Sukses

Janji Manis Pemilik Baru AC Milan

Pemilik baru AC Milan langsung menebar janji manis kepada fans.

Liputan6.com, Milan- AC Milan akhirnya resmi memiliki pemilik baru. Rabu (13/4/2017), investor asal Tiongkok Yonghong Li mengambil alih kepemilikan I Rossoneri dari Silvio Berlusconi.

Untuk menjadi pemilik saham mayoritas Milan, Li kabarnya harus membayar 830 juta euro kepada Berlusconi. Kehadiran pemilik baru ini sudah lama dinanti-nantikan fans Milan. 

Sejak tahun lalu, Milan dikabarkan akan berganti pemilik. Namun proses pembelian Milan tak berjalan mulus. Awalnya konsorsium Sino Europe Sports yang akan membeli Milan. Akan tetapi karena terus menemui jalan buntu, Li memutuskan berjuang sendirian membeli Milan.

Li sangat senang akhirnya bisa resmi menjadi pemilik baru AC Milan. "Saya berterima kasih kepada Berlusconi dan Fininvest atas kepercayaan mereka dan fans AC Milan di seluruh dunia atas kesabaran mereka," ujar Li seperti diberitakan Football Italia.

Begitu resmi memiliki Milan, Li langsung menebar janji surga kepada fans Rossoneri. Li berjanji akan segera mengembalikan Milan sebagai klub yang ditakuti di Italia dan Eropa.

"AC Milan merupakan klub sepak bola yang terkenal di dunia dengan sejarah hebat. Kami telah menyelesaikan langkah kunci dalam perjalanan menuju kebangkitan dan untuk masa depan kami berjanji selangkah demi selangkah kami akan membawa tim legendaris ini kembali ke puncak sepak bola dunia," janji Li.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.