Sukses

Hasil Liga Champions: Mbappe 2 Gol, AS Monaco Hajar Dortmund

AS Monaco menang 3-2 atas Borussia Dortmund di Signal Iduna Park pada leg pertama babak perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Dortmund - AS Monaco mendapat hasil positif di Signal Iduna Park. Mereka mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 3-2 pada leg pertama babak perempat final Liga Champions, Rabu (12/4/2017).

Laga Liga Champions ini seharusnya digelar pada Selasa (11/4/2017). Namun karena adanya insiden bom di Dortmund, jadwal pertandingan pun mundur sehari. Bom Dortmund membuat Marc Bartra mengalami luka.

Striker muda AS Monaco, Kylian Mbappe menjadi bintang di laga ini. Dia mencetak dua gol ke gawang Borussia Dortmund.

Tampil di kandang lawan, tim besutan Leonardo Jardim tampil mengejutkan. Pada menit ke-17, AS Monaco mendapat hadiah tendangan penalti setelah Sokratis menjatuhkan Kylian Mbappe.

Sayang peluang emas ini gagal dimanfaatkan Fabinho. Sepakan pemain yang mengenakan nomor punggung 2 itu malah melebar di sebelah kanan gawang Borussia Dortmund.

Dua menit kemudian, gawang Dortmund bergetar. Thomas Lemar melepaskan umpan silang mendatar dari sisi kanan pertahanan Dortmund. Bola langsung disambar Mbappe untuk mengoyak gawang Roman Burki.

Sepuluh menit sebelum babak pertama berakhir, AS Monaco menggandakan keunggulan. Berniat menggagalkan umpan silang, bek Borussia Dortmund, Sven Bender malah mengirim bola ke gawangnya sendiri.

Babak pertama Liga Champions di Sinal Iduna Park berakhir dengan keunggulan AS Monaco 2-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua, Dortmund yang tertinggal dua gol menekan pertahanan AS Monaco. Menit ke-56, Ousmane Dembele melepaskan umpan lambung yang disambar Matthias Ginter. Namun sundulan pemain Dortmund itu masih bisa ditangkap kiper AS Monaco, Danijel Subasic.

Semenit kemudian, Dortmund memperkecil medudukan. Mendapat umpan dari Shinji Kagawa, Dembele dengan mudah menyontek bola ke gawang AS Monaco.

Menit ke-75, AS Monaco mendapat peluang emas. Mendapat umpan terobosan dari Mbappe, Radamel Falcao sempat mengecoh pergerakan kiper Dortmund, Burki. Namun sayang, akurasi sepakannya malah di atas mistar gawang.

Empat menit berselang, Lukasz Piszczek melakukan kesalahan ketika memberikan umpan ke belakang. Bola langsung direbut Mbappe. Dengan kecepatannya, striker berusia 18 tahun itu menggiring bola dan melepaskan tembakan. Bola yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Dortmund itu tidak bisa dihentikan Burki.

Kontrol sempurna diperlihatkan Shinji Kagawa pada menit ke-84. Dari dalam kotak penalti AS Monaco, mantan pemain Manchester United ini mengelabui satu bek lawan sebelum menyepak bola. Sepakan Kagawa tidak bisa dihentikan Subasic.

Gol Kagawa tak mampu menyelamatkan Dortmund. AS Monaco pulang dengan hasil positif, menang 3-2 atas Borussia Dortmund.

Susunan Pemain:

Borussia Dortmund: Burki; Piszczek, Schmelzer, Ginter, Guerreiro; Sokratis, Dembele, Bender; Weigl, Kagawa, Aubameyang.

AS Monaco: Subasic; Glik, Jamerson, Raggi, Toure; Fabinho, Moutinho, Silva; Lemar, Mbappe, Falcao.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.