Sukses

Digasak Juventus 3-0, Ini Komentar Pelatih Barcelona

Pelatih Barcelona sebut pemainnya kembali hidupkan mimpi buruk usai kalah dari Juventus.

Liputan6.com, Jakarta Luis Enrique sangat marah karena Barcelona kalah 0-3 dari Juventus pada leg pertama perempat final Liga Champions di Juventus Stadium, Rabu (12/4/2017). Pelatih Barcelona itu kali ini sulit untuk meyakini timnya bisa kembali bangkit seperti ketika melawan PSG.

Kekalahan 0-3 dari Juventus membuat Barcelona kembali harus melakukan keajaiban di leg kedua perempat final yang berlangsung di Camp Nou 20 April mendatang. Bagi Enrique, remontada (bangkit setelah tertinggal) lawan Juventus bakal lebih sulit dilakukan.

"Saya merasa sulit untuk percaya bisa kembali bangkit kali ini, lebih sulit dari apa yang terjadi di Paris," katanya seperti dikutip sport.

"Tak peduli jika saya menilai laga ini fair atau tidak, tapi jalannya babak pertama seperti kapal pecah."

"Bagi saya ini nyaris seperti laga Barcelona lawan PSG, sesuatu yang serius, sangat serius. Lalu kami kebobolan gol ketiga dari tendangan sudut setelah jeda babak pertama," ujarnya, menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Analisa

Enrique mengaku butuh melakukan analisa mendalam terkait kekacauan di permainan Barcelona belakangan ini. Kekalahan lawan Juventus menjadi rekor tandang terburuk di sejarah Barcelona.

Selain itu, ini menjadi kekalahan kedua beruntun. Sebelumnya, Barcelona juga kalah 0-2 dari Malaga di Liga Spanyol.

"Saya harus melakukan analisa tapi pemilihan posisi jauh dari level yang dibutuhkan. Pemilihan posisi dengan bola tanggung jawab saya, tapi saat tanpa bola itu lain lagi. Kami hidupkan kembali mimpi buruk," ujarnya, geram.

Meski begitu, Enrique sedikit lega dengan reaksi pemainnya di babak kedua. Pemain Barcelona mampu memberikan perlawanan lebih.

"Di babak kedua, kami boleh disebut lebih baik ketimbang Juventus. Saya benar-benar tak bisa melupakan tragedi babak pertama," ujarnya.


3 dari 3 halaman

Puji Juventus

Di sisi lain, Enrique memuji permainan Juventus. Dia mengatakan, Juventus musim ini berbeda dengan yang dihadapinya dua musim lalu saat jumpa di final Liga Champions.

"Juventus kali ini sangat bagus. Mereka menunjukkan penampilan top level dengan karakter kuat. Dani Alves bermain seperti biasa, dia pemain hebat. Saya ucapkan selamat untuk dia," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini