Sukses

MotoGP 2017: Rossi Frustrasi Lihat Vinales Bersinar

Vinales merebut podium teratas di MotoGP Qatar, Rossi harus puas di posisi ketiga.

Liputan6.com, Tavullia - Dalam enam bulan belakangan nama Maverick Vinales sedang mengilap di ajang MotoGP 2017. Ini terjadi lantaran dia berhasil menaklukkan motor YZR-M1 Yamaha.

Vinales tampil bak pembalap yang sulit untuk dikalahkan, mulai dari tes pramusim hingga balapan pembuka di Grand Prix Qatar. Sontak, seluruh pembalap seperti menggarisbawahi namanya sebagai kandidat juara MotoGP musim ini.

Lalu bagaimana pendapat Valentino Rossi tentang penampilan Vinales? Dalam siaran udara dengan Radio Dejayy belum lama ini, dia berkata kalau dirinya tidak pernah mengharapkan sebelum jika Top Gun benar-benar cepat beradaptasi dengan YZR-M1.

"Kami tahu dia (Maverick) itu sangat kuat dan usianya masih sangat muda. Tapi, saya tidak mengharapkan Maverick tidak terlalu kuat seperti saat ini, karena keadaan seperti ini membuat ia sedikit lebih sulit untuk dikalahkan," jelas Rossi.

Lebih jauh, Rossi mengatakan bahwa Vinales sepertinya jauh lebih cepat ketimbang Jorge Lorenzo. Tentunya ini bukan musim yang diinginkan The Doctor mengingat dia masih bermimpi untuk merebut gelar juara dunia kesepuluh sepanjang kariernya di ajang MotoGP.

"Vinales justru lebih kuat dari Lorenzo, padahal saya tidak berharap seperti itu. Ini akan menjadi musim yang sulit, tapi itu akan menjadi motivasi besar bagi saya," tutur Rossi. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.