Sukses

India Open 2017: Dua Ganda Putra Indonesia ke Semifinal

Peluang terjadinya final sesama Indonesia di India Open 2017 semakin terbuka.

Liputan6.com, New Delhi - Peluang Indonesia untuk membawa pulang gelar dari India Open 2017 semakin terbuka. Ini setelah dua ganda putra Indonesia memastikan tiket semifinal. Mereka adalah Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Marcus/Kevin lebih dulu mengamankan tempat di semifinal India Open 2017. Berlaga di Siri Fort Indoor Stadium, Jumat (31/3/2017), melawan wakil Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov, Marcus/Kevin memastikan kemenangan dua game langsung.

Pada game pertama, mereka menang dengan skor 21-18. Lalu, mereka menguasai game kedua dengan kemenangan 22-20. Hanya butuh 31 menit bagi Marcus/Kevin untuk mengkandaskan perlawanan Ivanov/Sozonov.

Sukses Marcus/Kevin diikuti ganda putra lain Indonesia, Angga/Ricky. Mereka sukses melewati hadangan wakil China Taipei, Jhe-Huei Lee/Yang Lee. Meski hanya butuh 36 menit, Angga/Ricky mendapatkan perlawanan sengit dari Jhe-Huei/Yang.

Pada game pertama perempat final India Open 2017, Angga/Ricky baru bisa memastikan kemenangan dengan skor 22-20. Game kedua pun berjalan lebih sulit bagi Angga/Ricky. Kemenangan baru bisa dipastikan mereka dengan skor 25-23.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluang Final Sesama Indonesia

Sayang, sukses Marcus/Kevin dan Angga/Ricky gagal dijejaki Tommy Sugiarto. Tunggal andalan Indonesia tersebut harus menyudahi petualangannya di India Open setelah kalah dari wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus. Tommy menyerah 21-10, 15-21, 19-21.

Selanjutnya, Marcus/Kevin bakal menghadapi perlawanan wakil Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding di semifinal. Mereka melaju ke semifinal setelah menyingkirkan wakil Korea Selatan, Kim Jae Hwan dan Yoo Yeon Seong dengan skor 21-10, 21-17.

Sedangkan untuk Angga/Ricky akan menghadapi perlawanan pasangan Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen. Bukan tak mungkin pemandangan pada India Open 2016 bakal terulang pada tahun ini. Kala itu, terjadi all Indonesian final yang memunculkan Marcus/Kevin sebagai juara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.