Sukses

Maradona Bakal Tuntut Konami

Diego Maradona berencana menempuh jalur hukum terkait penggunaan citra dirinya di permainan PES 2017 besutan Konami

Liputan6.com, Buenos Aires - Legenda timnas Argentina, Diego Maradona akan menempuh jalur hukum terkait penggunaan citra dirinya di permainan PES 2017 besutan Konami. Maradona menganggap pencatutan itu tanpa izin.

Seperti dilansir Kotaku, Maradona berencana menuntut Konami. "Saya mendengar perusahaan Jepang Konami menggunakan citra diri saya untuk permainan PES 2017. Sayangnya, pengacara saya, Matias Morla akan menempuh jalur hukum," tulis Maradona di halaman Facebooknya.

PES (Pro Evolution Soccer) 2017 adalah salah satu permainan simulasi sepak bola garapan perusahaan asal Jepang, Konami. PES 2017 bisa dimainkan di berbagai konsol mulai dari komputer, Play Station 4, hingga X Box.

Citra diri Diego Armando Maradona

Dalam salah satu fiturnya, PES 2017 menampilkan sekumpulan legenda sepak bola dunia. Beberapa legenda yang ada antara lain Franz Beckenbauer, Hristo Stoichkov, dan Ronaldinho.

Di antara para legenda itu, Maradona sebetulnya mendapat angka paling tinggi (97). Namun hal itu tampaknya tak membuat Maradona senang.

Pada edisi sebelumnya, PES sebetulnya sudah menggunakan citra diri yang mirip Maradona. Namun mereka menyamarkan nama Maradona menggunakan nama Malgani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini