Sukses

Jadi Fans Espanyol, Mustahil Pochettino Tangani Barcelona

Pochettino kedapatan bertemu Presiden Barcelona di bar.

Liputan6.com, London - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menepis rumor akan menangani Barcelona musim depan. Menurut Pochettino, hal tersebut hampir mustahil dilakukan.

Pochettino mengaku fans Espanyol dan pernah bermain untuk klub sekota Barcelona itu. Dia menegaskan, rivalitas Espanyol dengan Barcelona memengaruhi potensi dia tidak akan melatih Gerard Pique dan kawan-kawan.

Spekulasi Pochettino bakal melatih Blaugrana muncul setelah pelatih asal Argentina ini diketahui bertemu dengan Presiden Barcelona, Jose Maria Bartomeu. Tapi, pelatih berusia 45 tahun ini mengaku pertemuan tersebut tidak disengaja.

"Saya sudah lama mengenalnya (Bartomeu), sebelum dia jadi petinggi Barcelona. Saya tidak sengaa bertemu di sebuah bar di Barcelona pekan lalu," kata Pochettino, seperti dilansir BBC.

"Di sana banyak orang yang melihat, kami bertegus sapa. Pertemuan itu hanya lima menit, rumor mustahil dihentikan, tapi saya suporter Espanyol dan saya tidak perlu berbicara lebih jauh lagi," bebernya.

Mantan manajer Southampton ini mengibaratkan persaingan Barcelona dan Espanyol seperti Tottenham dengan Arsenal di Liga Inggris. Walaupun jika dia dipecat Tottenham, Pochettino merasa masih mustahil ada peluang menangani Arsenal.

"Dalam sepak bola, sulit menjaga nilai dan kesetiaan. Saya fans Espanyol dan sangat setia. Saya cinta Espanyol," ungkapnya.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.