Sukses

Arsenal Resmi Ajukan Tawaran ke Top Scorer Liga Italia

Tawaran dari Arsenal masih jauh dari klausul jual sang pemain.

Liputan6.com, London - Arsenal resmi mengajukan tawaran kepada striker Torino, Andrea Belotti. Namun, tawaran tersebut masih jauh dari klausul jual sang pemain.

Meriam London --sebutan Arsenal-- membutuhkan Belotti setelah hasil buruk di lima pertandingan terakhir Liga Inggris musim ini. Arsenal menelan empat kekalahan, kebobolan 11 gol, dan hanya mencetak enam gol.

Belotti sendiri tengah berada dalam performa puncaknya. Striker berusia 23 tahun itu sudah mencetak 22 gol dan menjadi top scorer sementara Liga Italia musim ini.

Selain mencetak gol, Belotti merupakan pemain paling kreatif Torino sepanjang Liga Italia musim ini. Dia tercatat sudah menciptakan 43 peluang di kotak penalti lawan, tiga di antaranya berhasil menjadi gol.

Seperti diberitakan media Italia, Tuttosport, manajemen Meriam London sudah menyiapkan dana sebesar 43 juta pounds atau setara dengan Rp 713 miliar. Tawaran Arsenal ini bisa berubah bila Torino tidak menyetujuinya.

Tawaran Arsenal itu masih jauh dari klausul jual Belotti. Di dalam kontraknya bersama Torino, Belotti bakal dilepas jika dihargai 100 juta euro atau senilai dengan Rp 1,4 triliun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini