Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Duel Juventus Vs Porto

Pada partai ini Juventus sedikit di atas angin.

Liputan6.com, Turin - Juventus menghadapi FC Porto di leg 2 babak 16 besar Liga Champions. Bianconeri akan menjamu tamunya di Juventus Stadium, Selasa malam (14/3/2017) atau Rabu dinihari WIB.

Pada partai ini Juventus sedikit di atas angin. Pasalnya, Si Nyonya Tua sudah unggul 2-0 pada leg pertama.

Meski begitu Juventus masih cemas. Mereka berkaca dari pengalaman PSG yang disingkirkan Barcelona usai unggul 4-0 pada pertemuan pertama.

Apalagi, Juventus terancam tidak diperkuat pemain andalan di lini pertahanan, Giorgio Chiellini, yang baru kembali dari cedera.

Sedangkan Porto kehilangan Alex Telles yang masih terkena hukuman akibat kartu mereka di laga sebelumnya.

Fakta Menarik

Berikut 5 fakta menarik pertemuan Juventus Vs Porto:

1. Juventus belum kalah melawan FC Porto. Dalam empat pertemuan, mereka mencatat tiga kemenangan dan sekali imbang.

2. Sejauh ini tidak ada tim yang lolos di fase knock out Liga Champions setelah ketinggalan 0-2 pada leg 1 di kandang sendiri.

3. Sejak 2013, baru musim ini Juventus lolos ke babak 16 besar sebagai pemuncak grup. Sedangkan untuk Porto, ini adalah kali ketujuh mereka lolos ke fase knock out dalam 10 partisipasi terakhir.

4. Porto cuma sekali lolos dari babak 16 besar dalam enam penampilan. Sementara Juventus melakukannya sekali dalam tiga penampilan.

5. Juventus tidak kalah dalam 10 dari 11 penampilan kandang di fase knock out. Mereka meraih enam kemenangan dan empat kali imbang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini