Sukses

Kaka Ingin Neymar Ganti Nama di Barcelona

Kaka berharap Neymar ganti nama agar bisa menjadi pemain terbaik di dunia.

Liputan6.com, Orlando - Saran konyol diungkapkan eks AC Milan, Ricardo Kaka untuk bintang Barcelona, Neymar. Pemain yang kini main di Liga Amerika Serikat (MLS) itu menyarankan agar Neymar ganti namanya menjadi Reymar di Barcelona.

Ini agar Neymar bisa jadi yang terbaik di dunia. Rey sendiri memiliki arti raja dalam bahasa Indonesia. Dengan demikian, Kaka bermaksud perubahan nama ini bisa membuat Neymar lewati Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang saat ini masih jadi raja di dunia sepak bola.

Kaka sendiri lanjutkan tradisi huruf 'R' di karier sepak bolanya. Apalagi, dia punya nama asli Ricardo Izecson dos Santos Leite. Namun selama ini, dia lebih dikenal sebagai Ricardo Kaka atau Kaka saja.

Ricardo Kaka (Liputan6.com/Sangaji)

Di sepak bola Brasil, pemain-pemain dengan huruf awal R terkenal berjaya seperti Romario, Ronaldo, Rivelino, Rivaldo dan Ronaldinho. Maka itu, Neymar disarankan ganti namanya menjadi Reymar.

"Dengan apa yang sudah dilakukannya di Barcelona, Neymar bisa saja menjadi pemain terbaik dunia berikutnya," ujarnya seperti dikutip Goal.

"Tapi saya pikir jika dia ganti namanya menjadi Reymar, dia bakal dapatkan kesempatan lebih baik. Semua pemain Brasil yang sukses dimulai dengan huruf 'R'."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ricardo Izecson dos Santos Leite atau lebih dikenal dengan nama Kaka adalah seorang pesepak bola asal Brasil
    Ricardo Izecson dos Santos Leite atau lebih dikenal dengan nama Kaka adalah seorang pesepak bola asal Brasil

    Kaka

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Neymar

Video Terkini