Sukses

Lorenzo Bakal Lampiaskan Kekecewaan di Tes Terakhir MotoGP 2017

Untuk MotoGP 2017, Lorenzo dan Ducati masih mencari solusi sayap dengan lambung yang agak berbeda.

Liputan6.com, Bologna - Jorge Lorenzo mengumbar janji bakal tampil kompetitif selama tes pramusim terakhir MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, 10-12 Maret mendatang. Maklum, pembalap yang dikenal dengan julukan X-Fuera ini ingin melampiaskan kekecewaannya di dua pengujian sebelumnya.

Selain itu, Sirkuit Losail merupakan arena pacuan kuda besi favorit Lorenzo. Selama tampil di sana ia telah mengoleksi enam kali kemenangan di tiga kelas berbeda (125cc, 250cc, dan MotoGP).

Sehingga tak heran apabila Lorenzo ingin melampiaskan kekecewaan di Losail. Meskipun tanpa adanya sayap, Lorenzo yakin Ducati mampu bersaing dengan Honda dan Yamaha.

Saat ini, Ducati memang sedang fokus mencari solusi tentang sayap dengan lambung yang agak berbeda dari sebelumnya sebelum tampil di MotoGP 2017. Itu sebagaimana disampaikan Gigi Dall'Igna selaku General Manager Ducati Corse.

"Kami harus membuat keputusan untuk tes Qatar, karena kami tidak memiliki gagasan yang jelas. Jadi kami harus bekerja dan menentukan lambung yang berbeda dengan ini," ujar Dall'Igna seperti dikutip dari Motorsport, Kamis (9/3/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yakin Dapat Solusi

Dall'Igna percaya teknisi-teknisi yang dimiliki Ducati mampu mencarikan solusi untuk masalah ini. "Kami memiliki begitu banyak teknisi dengan imajinasi yang besar dan kreativitas, sehingga kami harus mengambil keuntungan dari itu," dia menambahkan.

Jorge Lorenzo (Motorsport)

Tes pramusim di Qatar selama tiga hari bakal menandai pagelaran balap MotoGP musim ini. Tentunya ini akan menjadi kesempatan yang baik buat seluruh tim peserta dalam menentukan set-up sebelum mereka unjuk kebolehan di seri perdana pada 26 Maret mendatang.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.