Sukses

Arsenal Tersungkur di Kandang Sendiri

Arsenal kalah 1-2 dari tamunya Watford di lanjutan Liga Inggris, Rabu (1/2/2017) dinihari WIB di Emirates Stadium.

Liputan6.com, London - Arsenal kalah 1-2 dari tamunya Watford di lanjutan Liga Inggris, Rabu (1/2/2017) dinihari WIB di Emirates Stadium. Kekalahan ini membuat mereka turun ke peringkat ke-3 di tabel klasemen sementara. Ini juga merupakan kekalahan pertama Arsenal di tahun 2017.

Arsenal masih menjalani pertandingan tanpa didampingi manajer mereka, Arsene Wenger. Manajer asal Prancis tersebut menjalani sanksi larangan mendampingi tim di empat pertandingan usai mendorong wasit ke-4 saat pertandingan melawan Burnley.

Gawang Arsenal di luar dugaan sudah bobol di menit ke-10. Tendangan Younes Kaboul berbelok arah dan masuk ke gawang Petr Cech.

Tertinggal 0-1 Arsenal mencoba keluar menyerang. Nahas, gawang Cech justru harus kebobolan lagi di menit 13.

Sepakan Etienne Capoue sebetulnya bisa ditahan Cech. Tapi Troy Deeney ternyata menyambar bola tersebut dan membuat Watford memimpin 2-0.

Arsenal terpaksa mengganti Aaron Ramsey di menit 20. Gelandang asal Wales itu cedera dan digantikan oleh Alex Oxlade Chamberlain.

Hingga babak pertama usai, Arsenal ternyata tak mampu menciptakan gol. Watford pun menutup babak pertama dengan skor 2-0.

Arsenal memeroleh peluang di menit 51. Tapi sepakan Chamberlain ternyata masih bisa ditahan pemain Watford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gol Alex Wobi

Usaha Arsenal ternyata baru berbuah di menit 58. Alex Iwobi memaksimalkan umpan Alexis Sanchez lewat tendangan volinya.

Di menit 85, sepakan Lucas Perez masih membentur mistar gawang. Harapan Arsenal untuk menyamakan kedudukan pun pupus. Tambahan waktu 5 menit tak cukup membuat Arsenal menciptakan gol kedua. Sanchez dan kawan-kawan harus menerima kekalahan 1-2.

Kekalahan ini membuat posisi Arsenal melorot ke tempat ke-3 dengan 47 poin. Arsenal pun semakin tertinggal dari pemuncak klasemen, Chelsea yang di saat bersamaan bermain imbang 1-1 dengan Liverpool.

Susunan pemain

Arsenal: Cech; Monreal, Koscielny, Mustafi, Gabriel; Coquelin (Perez 67'), Ramsey (Chamberlain 20'), Sanchez, Ozil, Iwobi; Giroud (Walcott 46')

Watford: Gomes; Cathcart, Kaboul, Prodl, Britos; Janmaat, Capoue, Behrami (Doucoure 63'), Cleverley, Niang (Success 70'); Deeney (Okaka 85').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Watford