Sukses

West Ham vs Manchester City: Rekor Buruk The Hammers

Di paruh pertama kompetisi, Manchester City menang 3-1 atas West Ham.

Liputan6.com, London - West Ham United dua kali kalah dari Manchester City musim ini. The Hammers pun bertekad memperbaiki rekor mereka.

Di paruh pertama kompetisi, Manchester City menang 3-1. Bulan lalu mereka juga bertemu di Piala FA, dan The Citizens menang dengan skor telak 5-0.

West Ham tentu tak ingin hal ini terulang. Namun, fokus mereka jelang laga ini sempat terganggu dengan saga transfer Dimitri Payet.

Payet meminta dirinya dilepas ke Marseille. Setelah sempat menahan, West Ham akhirnya mengizinkan pemain 29 tahun itu pergi.

"Saya ingin membuat jelas bahwa kami tidak perlu uang dengan menjual pemain terbaik kami dan bahwa keputusan untuk mengizinkan Payet pindah, itu sesuai dengan keinginan manajer dan kepentingan persatuan skuad," kata  Direktur West Ham David Sullivan seperti dilansir Soccerway.

"Terus terang, Dewan Drireksi lebih suka dia bertahan untuk membuat contoh, karena tidak ada pemain yang lebih besar dari klub. Saya yakin bahwa dengan kualitas pemain yang telah kami datangkan selama Januari, skuat akan lebih kuat pada akhir jendela transfer ini daripada di awal."

"Kami sekarang berharap untuk meneruskan peforma positif baru-baru ini dengan lima kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir karena kami fokus menaikkan posisi kami di klasemen," Sullivan menambahkan.

The Hammers sudah mendapatkan dua amunisi tambahan bulan ini dengan mendatangkan gelandang Hull City Robert Snodgrass dan bek Southampton Jose Fonte.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini