Sukses

Statistik Kemenangan Sulitkan Barcelona Lewati Real Madrid

Barcelona tidak tampil sebagus di dua musim terakhir saat tampil di Liga Spanyol.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona kesulitan untuk mengejar Real Madrid di puncak klasemen. Hingga pekan ke-20, Barcelona hanya mampu merebut 42 poin.

Ini menempatkan mereka hanya berada di posisi kedua klasemen Liga Spanyol. Barcelona tertinggal 4 poin dari Real Madrid yang masih kokoh di puncak klasemen dengan 46 poin.

Konsistensi rebut kemenangan menjadi masalah pelik yang dihadapi Barcelona musim ini. Seperti dilansir Marca, Barcelona tak pernah meraih lebih dari 5 kemenangan beruntun di musim 2016/17.

Barcelona mengawali 2017 dengan kekalahan 1-2 dari Athletic Bilbao dan imbang lawan Villarreal. Setelah itu, Barcelona rebut kemenangan beruntun lawan Athletic Bilbao, Las Palmas, Eibar (La Liga), Los Leones dan Real Sociedad (Piala Raja).

Namun setelah itu, Barcelona terjegal oleh Real Betis. Pada Desember 2016, Barcelona juga hanya mampu merebut 5 kemenangan beruntun.Itu terjadi setelah imbang lawan Real Madrid 1-1 di El Clasico.Kemenangan diraih lawan Borussia Monchengladbach, Osasuna, Al Ahli, Espanyol dan Hercules.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Strategi Kejar Madrid

Di awal musim ini, Barcelona malah hanya mampu merebut 4 kemenangan beruntun.Itu jauh dari rekor Luis Enrique saat pertama kali melatih Barcelona.

Dia sukses meraih 11 kemenangan beruntun bersama Barcelona. Ini juga menjadi awal kesuksesan Enrique rebut treble.Musim lalu, Barcelona juga bisa rebut 9 dan 10 kemenangan beruntun.

Luis Enrique sendiri ogah mencari alasan soal kegagalan timnya rebut kemenangan beruntun. Bagi dia, banyak hal yang membuat sebuah tim tak mampu menampilkan performa terbaik.

"Ada ribuan hal yang bisa membuat sebuah tim tampil buruk atau lebih baik. Apakah ini gara-gara posisi pemain atau jadwal," ujarnya seperti dikutip ESPN.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.