Sukses

AC Milan Tolak Lepas Gelandangnya ke Tiongkok

AC Milan belum mau melepas Kucka ke Tiongkok.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan  dikabarkan telah menolak tawaran dari klub Tiongkok untuk gelandang mereka, Juraj Kucka.

Gelandang Slovakia ini cukup berperan dalam memperkuat Rossoneri musim ini. Ia tercatat mencetak gol saat laga Piala Super Italia Desember 2016 lalu dan satu gol saat Milan dikalahkan Napoli di San Siro akhir pekan lalu.

Corriere della Sera melaporkan, penampilan apik Kucka bersama AC Milan menarik minat klub-klub Liga Super Tiongkok. Namun, sejauh ini belum ada kabar lebih detail mengenai nama-nama klub yang menginginkannya.

Belum diketahui pula seberapa teguh Milan akan mempertahankan pemain berumur 29 tahun itu. Sebab, jika nilai tawarannya besar, bukan tidak mungkin Rossoneri akan melepasnya demi tambahan dana segar untuk membeli pemain lain yang lebih muda.

Adapun Kucka bergabung dengan Milan dari Genoa pada musim panas 2015 dengan nilai transfer sebesar 3 juta euro, setelah ia bermain sebanyak 122 kali untuk Grifone dan mencetak 9 gol.

Kucka bukan pemain Milan pertama yang ditawar oleh klub Tiongkok. Sebelum dia, penyerang Milan asal Kolombia, Carlos Bacca juga sudah lebih dahulu diincar.

Bacca diincar tiga klub Tiongkok, yakni Tianjin Quanjian, Guangzhou Evergrande, dan Shanghai Shenhua. Namun, agen Bacca, Sergio Barila, menyebut bahwa Bacca tak akan pindah ke negeri Tirai Bambu tersebut.

"Bacca merasa senang di Milan dan ingin bertahan. Dia datang ke Milan untuk memenangkan juara," kata Barila. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.