Sukses

Tantan Ajak Pemain Muda Persib Bersaing Sehat

Tantan beberapa kali dipasang sebagai penyerang oleh pelatih Persib Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Pemain sayap Persib Bandung, Tantan, mengaku tak khawatir dengan kehadiran pemain anyar. Bahkan, Tantan, juga menegaskan siap bersaing dengan pemain muda.

Tantan saat ini sudah berusia  35 tahun. Pemain satu ini memang tak lagi bisa disebut muda.

Meski begitu, Tantan menyatakan tetap siap untuk bersaing dengan para pemain yang jauh lebih muda darinya. Pemain kelahiran 8 Agustus 1982 ini menegaskan, selama masih sanggup berlari, dia tak gentar untuk bersaing secara sehat dengan para winger macam Matsunaga Shohei, Zulham Zamrun, atau Febri Hariyadi sekalipun.

"Profesional saja, kita bersaing sehat. Saat latihan coba tetap maksimal dan memberikan yang terbaik juga saat bermain. Kita harus berusaha membuktikan, begitu juga saat harus dicadangkan, berusaha kembali meraih kepercayaan," kata Tantan, seperti dilansir situs klub, Rabu (4/01/2017).

Tantan menilai, kehadiran pemain anyar pada posisi sayap tersebut tak membuatnya cemas. Pasalnya, pemain bernomor punggung 82 ini pun beberapa kali dipasang sebagai penyerang oleh pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman.

Sejauh ini, untuk tetap menjaga kondisi kebugarannya di usia yang sudah lanjut dalam dunia sepak bola, Tantan mengaku tetap jalankan program latihan tambahan. Dia pun tak ingin menyerah dengan kondisi saat ini untuk tetap bisa bersaing.

"Tantangannya harus lebih serius jaga kondisi dengan latihan tambahan. Biasa joging, futsal atau fitnes," ucapnya.

Sementara itu, Persib Bandung dalam waktu dekat akan berhadapan dengan Persipura Jayapura. Pertandingan Persib lawan Persipura berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 8 Januari 2017.

Partai bertajuk 'Laga Juara' merupakan pertemuan juara Indonesia Super League 2014 berhadapan dengan jawara Torabika Soccer Championship 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini