Sukses

Liverpool Pantau Bintang Klub Jerman

Liverpool tengah mengalihkan perhatian mereka kepada bintang RB Leipzig, Emil Forsberg.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool tidak berhenti berusaha dalam menambah kekuatan mereka untuk putaran kedua Liga Inggris. Kini, The Reds --sebutan Liverpool-- tengah mengalihkan perhatian mereka kepada bintang RB Leipzig, Emil Forsberg.

Langkah itu diambil sebagai upaya lanjutan pasukan Juergen Klopp setelah gagal mendapatkan gelandang belia Borussia Dortmund, Christian Pulisic. Dortmund sebagai pemilik gelandang 18 tahun itu tidak akan menjual pemain berbakatnya tersebut.

Sementara, Klopp sangat ingin meningkatkan kemampuan mereka dalam menyerang pada bulan ini, demi bisa mengejar Chelsea. Terlebih lagi, Liverpool akan ditinggal salah satu andalannya di lini depan, Sadio Mane yang akan bermain untuk timnas Senegal di Piala Afrika 2017.

Klopp memonitor Forsberg karena, pemain 25 tahun itu bersinar bersama klub Bundesliga tersebut sejak bergabung dari klub Swedia, Malmo pada Januari 2015 dengan harga 3 juta pounds. Kini, pemain dengan 24 caps bersama timnas Swedia itu ditaksir memiliki banderol sebesar 20 juta pounds.

Setelah mengantar Leipzig promosi ke Bundesliga pada musim panas lalu, Forsberg telah menarik perhatian sejumlah klub elite Eropa. Dengan sumbangan lima gol dan sembilan assist di Bundesliga musim ini, Forsberg membantu Leipzig menjadi pesaing baru dalam perburuan gelar kompetisi level elite sepak bola Jerman itu.

Saat ini Leipzig berada di posisi kedua klasemen di bawah Bayern Muenchen. Pelatih Leipzig, Ralph Hasenhuettl sendiri dikabarkan bisa putus asa untuk mempertahankan Forsberg. Ditambah lagi, Direktur Olahraga Leipzig, Ralf Rangnick memiliki kebijakan akan melihat semua proposal jika ada yang bisa memberikan uang untuk klub dan karier yang bagus untuk pemainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • RB Leipzig atau RasenBallsport Leipzig e.V. ialah sebuah klub sepak bola yang berasal dari Jerman yang berbasis di Leipzig, Saxony.

    Leipzig

  • Bursa Transfer