Sukses

Statistik Ketajaman Real Madrid dari Luar Kotak Penalti

Total Real Madrid menjaringkan tujuh gol dari luar kotak penalti.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid menunjukkan dominasinya di La Liga Spanyol musim ini. Dari 15 pertandingan yang dilakoni sejauh ini, Real Madrid mengoleksi 37 poin dan menjaringkan 40 gol.

Yang lebih menarik, tim asuhan Zinedine Zidane ini punya kemampuan khusus mencetak gol dari luar kotak penalti. Dari statistik yang ada, Madrid menjadi tim yang paling banyak mencetak gol dari luar kotak penalti sejauh musim ini.

Dari 40 gol yang disarangkan, tujuh gol di antaranya berasal dari luar kotak penalti lawan. Jumlah itu satu gol lebih baik dari rival sekota mereka, Atletico Madrid, yang enam kali cetak gol dari luar kotak penalti.

Barcelona sendiri hanya mampu lima kali mencetak gol dari luar kotak penalti. Padahal, total Blaugrana sudah menyarangkan 41 gol dari 16 laga La Liga sejauh musim ini.

Cristiano Ronaldo masih menjadi penyumbang gol terbanyak Madrid dari luar kotak penalti. Ronaldo bersanding bersama Alvaro Morata, yang sama-sama mencetak dua gol untuk Los Merengues.

Sementara itu, tiga pemain Madrid lainnya yang mencetak gol dari luar kotak penalti yaitu, Luka Modric, James Rodriguez, dan Toni Kroos. Ketiganya masing-masing mencetak satu gol dari luar kotak penalti.

Statistik gol dari luar kotak penalti klub-klub La Liga musim ini:

7 Gol - Real Madrid (jumlah gol: 40)
6 - Atletico Madrid (jumlah gol: 29)
6 - Malaga (jumlah gol: 25)
5 - Athletic Bilbao (jumlah gol: 22)
5 - Barcelona (jumlah gol: 41)
5 - Eibar (jumlah gol: 20)
5 - Villarreal (jumlah gol: 24).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.