Sukses

Bek MU Masuk Daftar Buruan Valencia

Valencia dikabarkan bakal menebus bek MU tersebut dengan harga 14 juta pound sterling atau Rp 230 miliar.

Liputan6.com, Manchester - Bek Manchester United (MU), Marcos Rojo masuk dalam daftar buruan Valencia. Klub berjuluk El Che itu telah menyiapkan dana agar MU mau melepas bek asal Argentina tersebut.

Valencia dikabarkan bakal menebus Rojo dengan harga 14 juta pound sterling atau Rp 230 miliar. Harga tersebut lebih mahal 4 juta pound sterling dari harga yang dibayarkan MU saat memboyong Rojo dari Sporting Lisbon pada 2014.

Sejak bergabung ke Old Trafford, karier Rojo tak pernah mulus. Cedera yang menimpanya membuat Rojo semakin terpinggirkan dari skuat Setan Merah.

Selama tiga musim bermain buat MU, Rojo baru tampil 72 kali dan membukukan dua gol. Penampilan terbanyak dalam satu musim dicatat Rojo pada musim lalu yaitu 28 kali.

Kendati demikian, Manajer MU, Jose Mourinho sudah mengutarakan niatan untuk mempertahankan Rojo di Old Trafford. Mourinho memuji Rojo sebagai bek yang agresif namun bersih.

"Dia adalah pemain yang bersih, agresif, emosional tapi sangat bersih," ujar Mourinho.

Valencia sendiri telah mendatangkan rekan senegara Rojo, Ezequiel Garay pada bursa transfer awal musim ini. Selain itu, El Che juga sukses mendaratkan Eliaquim Mangala dari Manchester City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Marcos Rojo adalah pemain sepak bola Profesional asal Argentina yang sekarang membela Manchester United
    Marcos Rojo adalah pemain sepak bola Profesional asal Argentina yang sekarang membela Manchester United

    Marcos Rojo