Sukses

Bek City Ini Beri Wejangan pada Wonderkid Jerman

Leroy Sane masih harus beradaptasi di City untuk menjadi pemain yang sukses.

Liputan6.com, Manchester - Bek Manchester City Gael Clichy ikut berkomentar pada kinerja winger muda Leroy Sane yang baru saja mencetak gol perdananya untuk The Citizens. Dia mengatakan Sane masih harus beradaptasi di Liga Inggris untuk menjadi pemain yang sukses, yang tak menyia-nyiakan bakat besarnya.

Sane baru saja mencetak satu gol dalam kemenangan City 2-1 atas Arsenal pada 18 Desember 2016 lalu. Pemain 20 tahun tersebut perlahan mendapat kepercayaan dari manajer Pep Guardiola dengan memainkan empat laga sebagai starter.

"Dia sangat berbakat tapi ada gap yang besar pula antara bakat hebat dengan membuatnya menjadi seorang pemain top. Dia tahu itu dan beruntungnya dia datang dari Jerman dan kini menyesuaikan diri untuk mengubah klub," ucap Clichy dalam laman resmi klub.

Clichy merasa pengalamannya sebagai pemain muda yang hijrah ke negara orang bisa bermanfaat untuk Sane. Pada 2008, bek asal Prancis itu pindah dari Cannes ke Arsenal saat berumur 18 tahun.

Sejak berpetualang di Liga Inggris, Clichy sudah merasakan tiga titel juara Liga Inggris, baik bersama Arsenal maupun City. Pria 31 tahun tersebut melihat ada potensi yang lebih besar ada dalam diri Sane.

"Saat Anda melihat pemain-pemain yang mengubah klub, tak masalah negaranya, Anda lihat mereka perlu waktu untuk beradaptasi dengan cara klub bermain, juga beradaptasi dengan kota baru," tutur Clichy.

"Dia perlu menemukan keseimbangan tapi saya yakin dia bisa menemukannya segera. Bukan hanya Arsenal tapi beberapa laga sebelumnya, dia  sudah bermain dengan percaya diri dan menunjukkan pada orang-orang kalau dia pemain penting bagi tim ini," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.