Sukses

Jelang Natal, Marquez Terima Penghargaan Terakhir

Marquez terima penghargaan terakhir dari RACC Motorsport di Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mendapatkan kejutan spesial jelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Bertempat di Kantor Pusat Royal Automobile Club of Catalonia (RACC), Barcelona, hadiah berupa trofi itu diberikan oleh RACC Motorsport Award.

Penghargaan tersebut sebagai bentuk pengakuan atas keberhasilan pembalap Spanyol meraih kesuksesan di atas lintasan balap. Dalam acara tersebut hadir sejumlah joki dari Negeri Matador, yakni Alex Marquez, Aleix Espargaró, Jorge Navarro, Aron Canet, Axel, Edgar Pons, Xavi Vierge, dan tentunya juara dunia MotoGP 2016.

Setelah menerima penghargaan, Marquez memberikan sambutan dengan berkata bahwa dirinya merasa senang dengan acara RACC Motorsport Award. Penghargaan ini bisa dijadikan sebagai pelecut semangat dirinya untuk tampil lebih baik lagi ke depannya.

"Setiap tahun saya diundang dalam acara RACC Motorsport Award ini, karena mereka seperti mengikuti perjalanan karier saya dan tentunya ini sangat membantu. Pada kesempatan ini tentunya saya ingin berterima kasih karena ini merupakan penghargaan yang membuat saya merasa bahagia," tutur Marquez seperti dikutip Speedweek, Sabtu (24/12/2016).

"Tujuan saya ke depan akan tetap sama, yakni berjuang untuk mempertahankan gelar dan menjadi kompetitif sejak awal balapan. Apalagi ada banyak lawan baru yang siap menjegal langkah saya seperti Maverick Vinales di mana dia akan sangat kuat dengan Yamaha. Lalu ada Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan rekan saya Dani Pedrosa."
 
Kendati demikian, sebelum memulai musim yang penuh dengan drama. Marquez lebih tertarik untuk memikirkan waktu liburan musim dingin.

"Sekarang saatnya istirahat dan menghabiskan liburan bersama keluarga," katanya.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.