Sukses

Marquez Ungkap Masalah Terbesar Salip Rossi di MotoGP 2016

Marquez mengatakan bahwa Rossi sangat sulit dilewati ketika berada di tikungan.

Liputan6.com, Valencia - Juara dunia MotoGP 2016, Marc Marquez mengungkap masalah terbesarnya menyalip pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Marquez mengatakan bahwa Rossi sangat sulit dilewati ketika berada di tikungan.

Marquez keluar sebagai juara dunia MotoGP 2016 setelah mengumpulkan 298 poin. Pembalap Repsol Honda Team itu unggul 47 poin dari Rossi.



Namun, Marquez sempat kesulitan para paruh pertama MotoGP 2016. Rider asal Spanyol itu sempat terlempar dari posisi sepuluh besar saat balapan di Sirkuit Le Mans Bugatti, Prancis, 8 Mei lalu.

"Ini merupakan awal terburuk. Ada masalah besar pada kopling dan wheelie. Itu membuat saya kehilangan banyak waktu. Masalah itu juga membuat saya kesulitan menyalip Rossi, sangat sulit," katanya, dikutip dari Grand Prix Times.

Valentino Rossi bersaing ketat dengan Marc Marquez pada balapan MotoGP Catalunya, 5 Juni lalu. (Twitter/MotoGP).

Selain Rossi, pembalap berusia 23 tahun itu juga kesulitan mengejar Ducati. Pabrikan asal Italia itu sangat sulit dikejar saat lintasan lurus.

"Saya juga kesulitan mengejar Andrea Iannone. Ducati hanya bisa melewati saya saat trek lurus, saya mencoba mengejarnya, tapi tidak bisa," ucap Marquez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.