Sukses

Juara ISC B, PSCS Raih Hadiah Uang Rp 1 Miliar

Di final, PSCS sukses mengempaskan PSS lewat babak perpanjangan waktu.

Liputan6.com, Jepara - PSCS Cilacap akhirnya menjadi yang terbaik di gelaran Soccer Championship (ISC) B 2016. Mereka jadi juara setelah mengalahkan PSS Sleman 4-3 lewat perpanjangan waktu di final ISC B yang digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Jateng, Kamis (22/12/2016) malam.

Sukses ini membuat PSCS berhak atas hadiah uang sebesar Rp 1 miliar. Sementara PSS, sang runner-up mendapat hadiah uang Rp 700 juta.

Seperti dilansir Antara, laga final ISC B ini sendiri berlangsung seru. PSS yang diarsiteki Seto Nurdiyanto sempat unggul cepat pada menit ke-2 lewat sundulan kepala Dave Mustain memanfaatkan tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan lawan. Namun, lima menit berselang, PSCS yang dilatih Gatot Barnowo berhasil membalas lewat Ugik Sudiyanto, skor 1-1.

Ugik kembali mencatatkan namanya di papan skor, setelah menambah keunggulan menjadi 1-2 untuk PSCS. Skor ini bertahan hingga wasit Oki Dwi Putra Senjaya asal Bandung meniup peluit tanda pertandingan babak pertama usai.

Di babak kedua, PSCS mencoba menurunkan tempo permainan karena unggul satu gol dari lawan. Di sisi lain PSS mencoba menekan, hingga akhirnya membuahkan gol pada menit ke-76 lewat kapten kesebelasan Busari.

Hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan kedua kesebelasan berakhir, kedudukan masih sama kuat, 2-2. Untuk menentukan kemenangan, akhirnya dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu 2x15 menit.

Di babak perpanjangan waktu, pertandingan masih seru. Kedua tim sempat berbagi angka 3-3 usai gol PSCS lewat Haudi Abdillah dibalas Tri Handoko.

PSCS akhirnya menutup laga dengan kemenangan usai pemain pengganti Said Nurul Aksor mencetak gol di menit ke-109. Hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan babak perpanjangan waktu berakhir, skor masih 4-3 memastikan PSCS juara ISC B.

Pada laga tersebut, wasit mengeluarkan total tujuh kartu kuning. Empat kartu di antaranya untuk PSCS dan tiga kartu untuk PSS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini