Sukses

Cerita Kim Jeffrey yang Selalu Dikritik Sang Ayah

Kini pemain berdarah Jerman itu berhasil membukukan 4 gol musim ini.

Liputan6.com, Bandung- Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan berhasil membungkam berbagai kritikan yang sempat diterimanya pada awal musim Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo.

Kini pemain berdarah Jerman itu berhasil membukukan 4 gol dan merupakan terbanyak ketiga di skuat Maung Bandung. Ditambah dengan 72 penyelamatan serta akurasi umpan mencapai 86 persen.

Adik ipar, Irfan Bachdim ini menuturkan banyak faktor yang membuat penampilannya terus membaik. Namun keluarga memberikan pengaruh yang paling besar.

Menurut dia, sang ayah menjadi mentor yang paling hebat. Dalam setiap pertandingan, Kim selalu mendapat kritik yang membangun dari sang ayah.

"Papah, mamah selalu nonton pertandingan selalu ingin saya main bagus selalu di kritik. Papah saya selalu kritik saya. Tidak pernah dibilang Kim main bagus selalu ada saja kecuali kalau saya cetak gol baru bilang bagus. Selalu ada kurang."

"Tapi menurut saya, itu bagus karena menurut saya itu menjadi semangat karena saya ingin membuktikan kepada papah. Saya bisa lebih baik lagi," kata dia Minggu (11/12/2016).

Kim menuturkan dirinya masih ingin terus memperbaiki penampilannya dan membawa Persib Bandung berprestasi lebih baik.

"Tentunya belum puas masih banyak yang ingin dikejar dan memperbaiki penampilan dan membawa Persib juara lagi," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini