Sukses

Besiktas Hancur Lebur, Napoli dan Benfica Lolos

Mertens jadi pahlawan lolosnya Napoli ke 16 besar.

Liputan6.com, Jakarta- Napoli dan Benfica memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Napoli keluar sebagai juara Grup A usai mempermalukan Benfica 2-1, Rabu (7/12/2016) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Napoli mengoleksi 11 angka. Mereka menyalip Benfica yang mendapat delapan poin. Meski kalah, Benfica juga melaju ke 16 besar sebagai runner-up klasemen.

Lolosnya Benfica tidak lepas dari hasil mengejutkan yang didapat Besiktas. Klub Turki itu dipermalukan Dinamo Kiev enam gol tanpa balas setelah harus bermain dengan sembilan pemain.

Pertemuan Benfica dengan Napoli berlangsung sengit dan ketat sejak awal. Gol baru tercipta saat laga berjalan satu jam. Jose Callejon membawa Napoli memimpin meneruskan umpan Dries Mertens.

Pada menit 89, Mertens, yang masuk sebagai pemain pengganti, menggandakan skor setelah menuntaskan kerja keras Faouzi Ghoulam. Benfica memperkecil ketertinggalan di menit 87 lewat Raul Jimenez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.