Sukses

MU Dapat Kabar Baik di Awal Desember

Mourinho menilai pemain 22 tahun itu kembali di waktu yang tepat.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United mendapat kabar baik di awal Desember ini. Pemain belakang Eric Bailly sudah benar-benar fit dan siap diturunkan lagi mengawal pertahanan Setan Merah.

Pria Pantai Gading itu tidak pernah membela MU dalam delapan pertandingan terakhir akibat cedera lutut saat kalah 0-4 dari Chelsea di ajang Liga Inggris Oktober lalu.

Proses pemulihan Bailly berjalan sesuai jadwal. Eks pemain Villarreal itu sudah dimasukkan dalam daftar pemain cadangan ketika MU ditahan 1-1 oleh Everton akhir pekan kemarin.

Manajer Jose Mourinho girang dengan kembalinya Bailly. Mourinho menilai pemain 22 tahun itu kembali di waktu yang tepat karena MU akan menghadapi jadwal ekstra padat di akhir tahun.

"Kami membutuhkannya. Mustahil untuk pemain yang sama bermain setiap pertandingan dan pada saat ini kami melakukan itu karena kurangnya pilihan yang tersedia," ujar Mourinho kepada MUTV.

Bailly merupakan bek yang penampilannya paling stabil musim ini. Namun sayangnya MU tidak bisa terlalu lama memakai jasa Bailly. Awal 2017, dia harus membela Pantai Gading di Piala Afrika 2017.

"Jadi dapat memiliki Eric lagi merupakan berita bagus, meski hanya untuk beberapa pekan saja karena saya tahu dia harus pergi ke Piala Afrika segera tapi setidaknya pada periode sibuk saat Natal kami memiliki pilihan lebih banyak. Itu penting," lanjut Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.
    Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.

    Eric Bailly

Video Terkini