Sukses

Soal El Clasico, Begini Tanggapan Presiden La Liga

Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas tidak mau berkomentar banyak terkait El Clasico.

Liputan6.com, Madrid - Presiden La Liga Spanyol, Javier Tebas tidak mau berkomentar banyak terkait El Clasico yang digelar akhir pekan nanti di Camp Nou. Meski Tebas sendiri dikenal sebagai fans setia Real Madrid.

Dalam beberapa kesempatan, terungkap bahwa Tebas mencintai Madrid sejak masih kanak-kanak. Ia juga sering menyaksikan langsung penampilan Los Galacticos di Santiago Bernabeu.

Parahnya, kecintaan Tebas pada Madrid terbawa hingga sekarang. Ia kerap mengeluarkan pernyataan yang menyinggung rival bebuyutan Madrid, Barcelona.

Hubungannya dengan Barcelona semakin memburuk musim ini. Ia menganggap pemain Barcelona berlebihan dalam menanggapi lemparan botol saat bertandang ke Valencia, Oktober lalu.

"Saya ingin duel ini menjadi pesta besar dan kompetisi La Liga mendapat keuntungan dari itu. Tapi saya tidak akan mengatakan siapa yang akan memenangkan pertandingan, karena Anda sudah tahu siapa pemenangnya," ujar Tebas seperti dikutip ESPN.

"Pemenang di El Clasico akan sangat penting mengingat ini adalah pertanda awal terkait perburuan gelar La Liga. Dalam beberapa kesempatan, saya telah menyebut pemenang di laga ini, tapi hari ini bukan waktu yang tepat untuk membahas masalah tersebut." (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.