Sukses

Messi Pernah Ber-selfie di Pesawat yang Jatuh di Kolombia

Pesawat nahas ini membawa tim Chapecoense yang akan tampil di final Copa Sudamerica.

Liputan6.com, Jakarta - Bintang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi, ternyata cukup familiar dengan pesawat terbang yang  jatuh di Medellin, Kolombia. Pasalnya, pesawat ini pula yang ditumpangi Messi dan kawan-kawannya di timnas Argentina saat terbang dari Brasil ke Argentina, sekitar tiga minggu lalu.

Baca Juga

  • Bek Pinjaman Selamat dalam Insiden Pesawat Jatuh di Kolombia
  • Tragedi Pesawat Jatuh, Selebrasi Si Hijau Berujung Duka
  • Duet Lilipaly dan Evan Dimas Menguntungkan Timnas?
Messi menumpang pesawat ini bersama rekan-rekannya dari timnas Argentina saat jadi tamu Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Ketika itu, Argentina kalah 0-3. Ketika itu, Messi bersama rekan-rekannya, seperti Sergio Aguero dan Javier Mascherano bahkan sempat ber-selfie ria di pesawat tersebut.

Messi kemudian mengunggahnya di akun Instagram-nya. Ya, meski ketika itu, Argentina harus kalah dari Brasil, namun Messi sepertinya merasa perlu mengabadikan perjalananya bersama Tim Tango.
Lionel Messi (kanan) dan Sergio Aguero sempat berfoto di pesawat yang jatuh di Medellin.
Seperti dikabarkan, pesawat Lamia BAE-146 mengalami kecelakaan saat coba mendarat di Medellin. Pesawat itu terbang dari Brasil dan membawa pemain klub Chapecoense yang akan tampil di final Copa Sudamerica 2016.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

76 Tewas

Total, 76 dari 81 penumpang dikabarkan tewas dalam kecelakaan ini. Sementara, hanya lima yang dikabarkan selamat, tiga di antaranya pemain Chapecoense.

Pesawat nahas ini take off dari Bandara Internasional Sao Paulo Guarulhos pada Senin (28/11/2016). Pesawat ini sempat transit di Bolivia, sebelum melanjutkan perjalanan ke Kolombia.
Suasana di dalam pesawat sebelum kecelakaan (twitter/telegraph)
Namun, pesawat mengalami masalah kerusakan listrik dalam perjalanan menuju Kolombia.  dilaporkan terjatuh karena mengalami kerusakan listrik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.