Sukses

Gaya Berkendara Eks Kapten MU Ini Jangan Ditiru

Pengendara lainnya sempat mengabadikan momen tidak terpuji tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Mantan pemain Manchester United dan timnas Inggris, Gary Neville, belum lama ini kedapatan berkendara sembari menggunakan telepon genggam. Neville juga dituding nyaris mencelakai pegendara mobil di sekitarnya.

Kebiasaan buruk ini bahkan sempat terekam kamera. Dalam foto yang diunggah The Sun, Senin (28/11/2016) waktu setempat, tampak mantan kapten Setan Merah tersebut tengah menelepon saat menyetir mobil mewah BMW i8 miliknya. 

Saat itu, Neville tengah melintas di jalanan sibuk usai meninggalkan Hotel Football di Manchester. Seperti diketahui, Neville merupakan salah satu pemilik hotel mewah tersebut bersama beberapa rekannya sesama Class of 92.

Salah seorang pengendara mobil lainnya juga mengeluh dengan cara berkendara Neville. Pasalnya, dia nyaris celaka setelah Neville dengan ceroboh mendahuluinya kendaraanya saat hendak berbelok ke kiri.

"Saya tidak percaya," katanya. "Saya tengah berkendara dengan kekasihku dan memasang lampu indikator ke kiri."

Pengendara itu menjelaskan, bukannya melambat, Neville justru menginjak gas lebih dalam. "Saya lihat sekeliling dan tidak percaya kalau itu dia dan dia tetap mengobrol. Dia lalu menatap saya jijik seperti itu adalah salah saya," bebernya. 

Korban sangat kesal kepada Neville. Menurutnya, meski memiliki nama besar, Neville tidak sepantasnya melakukan hal itu. Tak ingin, Neville lolos begitu saja, kekasihnya lalu secara spontan memotret tingkah pria berusia 41 tahun itu.

"Saya sangat marah. Yang lebih buruk lagi, berapa banyak orang yang mengidolakannya dan ini yang justru dia perbuat," katanya. "Dia beruntung karena tak menyebabkan kecelakaan. Saya fans MU dan malu melihat dia bertingkah seperti itu."

Egois dan Sembrono

Insiden terjadi Rabu lalu sekitar pukul 14.00 waktu setempat. Sikap ini telah menuai kritik dari pemerhati keselamatan jalanan, Brake. Mereka menganggap Neville egois dan ceroboh.

Ironisnya, kejadian itu hanya sepekan berselang razia besar-besaran yang dilancarkan kepolisian Manchester terhadap para pengendara yang kedapatan menggunakan telepon genggam saat menyetir. Dalam razia ini, kepolisian Greater Manchester menangkap 142 pengendara.

"Mr Neville mungkin akan didukung bila Anda adalah fan MU, tapi kami bukan penggemarnya karena perilakunya yang sembrono dan egois," kata Gary Rae.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Gary Neville