Sukses

Henry Sebut Rashford Mirip Legenda Barcelona, Siapa Dia?

Henry menilai Rashford mengingatkannya pada permainan legenda Barcelona.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Arsenal, Thierry Henry menyebut permainan striker Manchester United (MU), Marcus Rashford mengingatkannya pada eks striker Barcelona, Patrick Kluivert.

"Dia meningatkan saya pada Kluivert muda. Dia jelas punya talenta," kata Henry seperti dikutip FTB90.

Sinar kebintangan Rashford mulai terpancar pada musim lalu. Pada debutnya, dua gol Rashford membuat MU menang 3-2 atas Arsenal.

Tak butuh waktu lama, pemain berusia 19 tahun ini langsung menjelma menjadi salah satu pilihan utama Jose Mourinho di musim ini. Berkat penampilannya itu, Rashford pun mendapatkan tempat di skuat timnas Inggris. Ia sempat dibawa ke Piala Eropa 2016 Juni lalu di Prancis.

Di musim ini, Rashford telah tampil 9 kali dan membukukan 3 gol di Liga Inggris. Rashford pun digadang-gadang sebagai bomber masa depan Setan Merah.

Bukan hanya Henry yang pernah menyamakan Rashford dengan Kluivert. Mantan manajer MU, Louis van Gaal juga pernah berkata demikian.

"Ya, saya menyebut Kluivert karena Rashford punya kesamaan dengan Kluivert," kata Van Gaal di Manchester Evening News.

"Kluivert lebih berisi, tapi saya pikir ini cuma masalah waktu buat Rashford. Kluivert pada tahun pertama saya di Ajax adalah Rashford di tahun kedua saya membesut MU," ujar Van Gaal mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.