Sukses

Ini yang Diwaspadai Indonesia dari Filipina

Indonesia akan menantang Filipina dalam laga kedua Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Jakarta Tim nasional (timnas) Indonesia bertekad mencuri kemenangan dalam laga kedua melawan Filipina di Piala AFF 2016. Itu sebabnya Tim Garuda telah menyiapkan strategi khusus meredam The Azkals.

Selama ini Filipina dikenal sebagai tim yang jago memanfaatkan duel udara. Maklum, para pemain Filipina punya postur tinggi besar di atas rata-rata tim lainnya.

"Filipina berbeda dengan Thailand, mereka lebih mengandalkan fisik. Selain itu mereka juga senang bermain direct, jadi laga ini tidak mudah," kata pelatih timnas Alfred Riedl kepada Liputan6.com, usai latihan di Lapangan Xavier School, Minggu (20/11/2016).

"Itu sebabnya kami berlatih mengatasi umpan silang dan bola-bola udara hari ini. Saya yakin bakal banyak duel di udara di laga lawan Filipina," katanya menambahkan.

Filipina sendiri meraih hasil yang kurang menggembirakan di laga perdana Piala AFF 2016. Mereka hanya bermain imbang 0-0 dengan Singapura.

"Saya tahu laga ini akan sulit. Namun kami percaya bisa menang melawan mereka," kata Riedl.

Laga Indonesia kontra Filipina akan digelar Selasa (22/11/2016) di Philippines Sport Stadium.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.