Sukses

Kaya Playmaker, Persib Bisa Pakai Banyak Taktik

Persib Bandung punya banyak gelandang cerdik.

Liputan6.com, Jakarta - Persib punya tiga gelandang bertipikal nomor 10 atau playmaker. Selain Robertino Pugliara, pemain anyar Marcos Flores dan Rachmad Hidayat pun bisa bermain sebagai nomor 10.

Menurut Flores, banyaknya gelandang bertipikal nomor 10 ini jadi keuntungan tersendiri buat Persib. Dia mengatakan, Persib Bandung bisa gunakan banyak taktik jika memerlukan motor serangan tim.

"Kami punya tiga pemain bertipikal 'nomor 10' dengan karakter yang berbeda. Saya lebih suka mengoper bola, Robertino lebih suka mengutamakan skill dan Rachmad adalah pemain yang suka melakukan pressing. Kami bertiga punya gaya main berbeda tapi yang paling penting adalah untuk mengkombinasikannya dalam cara yang tepat," ujarnya.

"Jika saya main, saya lebih suka memberikan umpan terobosan, saya adalah pengambil resiko, meskipun saya melakukan 1-2 kesalahan tapi saya tetap maju, kalau Robertino main dia lebih suka berlari dengan bola. Saya respek kepada setiap rekan setim dan saya percaya dengan kualitas mereka. Jadi Persib bisa lebih agresif siapapun pemain yang dipercaya pelatih," katanya.

Mantan pemain Adelaide ini mengaku sudah mulai bisa beradaptasi dengan gaya permainan Persib. Termasuk nyetel dengan gelandang muda Persib Bandung, Febri Hariyadi.

"Saya pikir Febri seorang pemain yang unik, dia pemain yang mempunyai kecepatan dan saya adalah pengambil resiko. Saya tidak peduli berapa kali saya kehilangan bola, tapi selalu maju. Jika kalian lihat dalam 3 laga terakhir, 85 persen passing dari saya menuju Febri di ruang yang kosong. Itu umpan yang sulit, tapi saya percaya dengan kecepatannya, tim akan tangguh," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini