Sukses

MU Terancam Kehilangan 20 Juta Pounds dari Adidas

Klausul kontrak menyebut jika MU gagal lolos Liga Champions dua musim beruntun, uang sponsor dipotong.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United terancam kehilangan 20 juta pounds dari sponsor mereka, Adidas. Salah satu klausul kerjasama MU dan Adidas menyebut syarat mesti bermain di Liga Champions.

Seperti dilansir 101 Great Goals, Adidas tidak ingin melihat MU absen lagi dari Liga Champions. Jika dalam dua musim berturut-turut MU tidak lolos ke Liga Champions, maka pembayaran kerjasama sponsor akan dipotong.



Musim lalu, MU menandatangani kesepakatan 10 tahun dengan perusahaan apparel asal Jerman tersebut. Kerjasama senilai 750 juta pounds itu akan dipotong 30 persen jika MU tidak lolos Liga Champions dua kali berturut-turut.

"Ada klausul dalam kontrak dengan Adidas yang disepakati jika kami tidak gagal ke Liga Champions dua tahun berturut-turut," kata Chief Financial Officer MU, Cliff Batty.

"Sebagai contoh, jika kami menerima 70 juta pounds per tahun, kami tidak akan menerima 21 juta pounds bila klausul melihat dari klausul itu," jelasnya.

Selain itu, Batty juga mengatakan, The Red Devils juga berpotensi kehilangan uang dari Adidas lagi musim ini. Hal tersebut terjadi bila MU gagal melaju ke fase gugur Liga Europa musim ini.

Di klasemen sementara Liga Premier Inggris, MU menduduki posisi keenam, tertinggal enam poin dari peringkat keempat. Lalu, di ajang Liga Europa, MU menempati posisi ketiga di Grup A, terpaut satu poin di belakang pemuncak grup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Adidas

Video Terkini