Sukses

Pemain Mahal Liga Inggris Pukul KO Bek Lawan di Depan Wasit

Wahbi Khazri tidak mampu menguasai emosinya saat diprovokasi pemain lawan.

Liputan6.com, Jakarta From hero to zero atau dari pahlawan jadi pecundang. Pameo ini cocok menggambarkan Wahbi Khazri bersama timnas Tunisia. 

Pemain yang direkrut Sunderland dengan bandrol 9 juta pound sterling itu jadi pahlawan saat Tunisia bertemu Libya, Jumat lalu. Pasalnya, pada lanjutan penyisihan Piala Dunia 2018 tersebut, Tunisia menang 1-0 berkat gol semata wayang Khazri.

Banyak yang mengelu-elukannya usai jadi penyelamat dalam laga ini. Namun statusnya berubah drastis saat pemain berusia 25 tahun itu kembali memperkuat Tunisia melawan Mauritania dalam laga persahabatan, Rabu (16/11/2016).

Kali ini, Khazri jadi pecundang. Dia diusir wasit pada menit ke-58 setelah terlibat cek-cok dengan bek lawan Moustapha Diaw.

Dilansir 101greatgoals, insiden ini sebenarnya tidak perlu terjadi bila Khazri mampu menahan emosinya. Namun wasit langsung tidak punya pilihan setelah Khazri justru lepas kendali dan melayangkan hook ke wajah pemain berusia 19 tahun itu.

Celakanya, insiden memalukan itu justru berlangsung tepat di depan wasit yang tengah datang menghampiri.

Tak hanya Khazri yang diusir dari lapangan. Diaw yang 'KO' terkena pukulan Khazri juga diganjar kartu merah. Dia dianggap sebagai memicu pertengkaran dengan Khazri. Lihat video lengkap kebrutalan pemain Tunisia di bawah ini.

Banyak pihak yang menyesalkan ulah Khazri. Apalagi dia merupakan salah satu pemain mahal yang merumput di Liga Inggris. Sebagai pemain yang masuk daftar 10 pemain termahal Liga Inggris itu, seharusnya Khazri tidak mudah terprovokasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.