Sukses

Babak 1: Sturridge Bawa Inggris Ungguli Skotlandia

Inggris untuk sementara unggul 1-0 atas Skotlandia lewat gol Daniel Sturridge.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Inggris untuk sementara memimpin 1-0 atas Skotlandia pada 45 menit pertama matchday keempat kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup F Zona Eropa. Gol tuan rumah dicetak Daniel Sturridge.

Bemain di kandang, Stadion Wembley, Sabtu (12/11/2016) dinihari WIB, manajer interim Timnas Inggris Gareth Southgate memainkan Sturridge sebagai striker tunggal. Ia didukung Wayne Rooney, Adam Lallna, dan Raheem Sterling. Inggris tampil menekan sejak babak pertama lewat pergerakan lincah Sterling di sisi kanan dan Lallnana di kiri.

Skotlandia tak mau kalah. Lewat Griffiths, Snodgrass, dan Foorest, mereka mencoba mencari celah di lini pertahanan Inggris. Peluang pertama didapat Inggris lewat tendangan bebas Rooney. Tetapi, sepakannya masih bisa dibelokkan Hanley dan hanya menghasilkan sepak pojok di menit 21.

Tiga menit berselang, suporter Inggris bersorak gembira. Berawal dari sepakan Sterling yang diblok Forrest, bola liar disambar Kyle Walker. Ia kemudian melepaskan umpan ke depan mulut gawang yang disambut sundulan Sterling. Kiper Craig Gordon pun hanya terpana melihat gawangnya kebobolan. Skor 1-0 untuk Inggris.

Tertinggal, Skotlandia mencoba meningkatkan tekanan. Sejumlah peluang didapat melalui Snoggrass dan Fletcher. Namun, sepakan kedua pemain ini masih melenceng dari gawang Inggris yang dikawal Joe Hart.

Inggris kembali mengancam lewat serang balik yang dibangun Rooney dan lallana. Sayang, umpan Rooney ke kotak penalti bisa dipatahkan. Kapten Manchester United itu tampak terlihat kesal. Hingga turun minum, skor tidak berubah.

Susunan pemain

Inggris: Hart; Walker, Stones, Cahill, Rose; Henderson, Dier; Sterling, Rooney, Lallana; Sturridge

Skotlandia: Gordon; Anya, Berra, Hanley, Wallace; Fletcher; Forrest, Brown, Morrison, Snodgrass; Griffiths

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini