Sukses

Ketua KONI: Kongres Pemilihan PSSI Jalan Menuju Kebangkitan

Kongres pemilihan PSSI resmi dibuka di Hotel Mercure, Ancol.

Liputan6.com, Jakarta Ketua KONI Pusat Tono Suratman meminta insan sepak bola fokus pada agenda Kongres Pemilihan PSSI yang berlangsung di Hotel Mercure, Kamis (10/11/2016). Dia berharap insan sepak bola mengesampingkan hal-hal yang diluar sepak bola.

"Kegiatan ini sangat ditunggu-tunggu masyarakat dan menuju kebangkitan sepak bola nasional. Jadi harus mengesampingkan kepentingan di luar sepak bola," kata Tono Suratman, seperti dikutip Antara.

Kongres PSSI secara resmi dibuka oleh Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman dan ditandai pemukulan gong tepat pukul 10.10 WIB.

Hadir dalam Kongres ini perwakilan AFC dan FIFA serta perwakilan pemerintah dalam hal ini Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto.

Tono Suratman menambahkan, Kongres PSSI dengan agenda utama pemilihan pengurus baru periode 2016-2020 ini bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan. Dengan momen tersebut diharapkan PSSI mampu memberikan motivasi untuk membangkitkan sepak bola Indonesia.

"Sepak bola adalah olahraga rakyat. Tapi selama ini terus menghadapi masalah yang berdampak sepak bola sulit berkembang. Makanya dengan momen ini diharapkan bisa bangkit," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kinerja Ditunggu

Dengan kepengurusan baru yang akan dipilih pada Kongres ini, kata Tono diharapkan bisa secepatnya berbenah diri karena kinerja federasi sangat ditunggu-tunggu. Apalagi Indonesia juga dihadapkan dengan kejuaraan-kejuaraan internasional.

"Kepengurusan baru harus mampu membawa sepak bola Indonesia menjadi idola. Perkembangan sepak bola nasional sangat ditunggu-tunggu," katanya menambahkan.

Sementara itu, Plt Ketua Umum PSSI Hinca Panjaitan mengatakan, Kongres PSSI diharapkan menjadi momen untuk kembali bersatu dan ke depannya mampu mengembangkan persepakbolaan nasional. Dukungan dari semua pihak sangat ditunggu-tunggu.

"Kami berusaha memberikan yang terbaik. Kami mohon maaf jika ada kekurangan," katanya di sela pembukaan Kongres Biasa PSSI.

Kongres PSSI ini mendapatkan perhatian khusus dari masyarakat luar. Tidak hanya itu, demi kelancaran pelaksanaannya, ratusan aparat keamanan diturunkan mulai dari pintu masuk Ancol hingga di lokasi Kongres.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.