Sukses

Sempat Unggul Dua Kali, Indonesia Kalah dari Vietnam

Dua gol Indonesia dicetak oleh duet striker Boaz dan Irfan Bachdim.

Liputan6.com, Hanoi- Tim nasional Indonesia meraih hasil negatif pada laga uji coba internasional terakhir sebelum Piala AFF 2016 dimulai. Sempat unggul dua kali, pasukan Alfred Riedl kalah 2-3 dari tuan rumah Vietnam, Selasa (8/11/2016) malam WIB.

Indonesia pada laga ini sebenarnya tampil cukup baik. Dua kali Indonesia unggul atas Vietnam lewat Boaz Solossa dan Ifran Bachdim. Sayangnya keunggulan tersebut tak bisa dipertahankan dengan baik.

Dalam laga di My Dinh National Stadium itu, Indonesia lebih banyak tertekan dan hanya mengandalkan serangan balik di babak pertama. Namun serangan balik Indonesia sangat efektif.

Pasukan Alfred Riedl berhasil unggul lebih dulu di menit 33 melalui Boaz Solossa. Kapten Indonesia itu menyambar bola muntah tembakan Stefano Lilipaly yang ditepis kiper Vietnam.

Sayangnya keunggulan Indonesia tidak bertahan lama. Beberapa saat sebelum turun minum, Vietnam bisa menyamakan skor berkat sundulan Le Cong Vinh meneruskan umpan tendangan bebas di sektor kiri pertahanan Indonesia.

Di babak kedua, Indonesia mencetak gol cepat. Bachdim mengembalikan keunggulan Indonesia lewat penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah umpan Rizki Pora mengenai tangan Truong Dinh Luat.

Akan tetapi, keunggulan Indonesia lagi-lagi bisa disamakan oleh Vietnam pada menit 71. Nguyen Cong Phuong menjebol gawang Indonesia meneruskan umpan tarik Pham Thanh Luong.

Vietnam pun makin percaya diri usai menyamakan skor. Di menit 83, tuan rumah bisa berbalik unggul. Umpan jauh dari Cong Phuong dengan dingin diselesaikan Nguyen van Toan yang lolos dari jebakan off-side.

Susunan Pemain:

Vietnam: Nguyen Manh, Dinh Luat, Tien Thanh, Trong Hoang, Dinh Dong, Vuan Thanh, Thanh Truong, Xuan Truoung, Van Toan, Cong Vinh, Van Quyet

Indonesia: Kurnia Meiga, Benny Wahyudi, Yanto Basna, Fachruddin, Muhammad Abduh; Rizki Pora, Evan Dimas, Lilipaly, Andik; Boaz, Bachdim

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.