Sukses

Kiper Liverpool Latihan Pakai Peralatan Rugby

Liputan6.com, Jakarta Loris Karius terus beradaptasi dengan sepak bola Liga Inggris. Meski sudah menggeser Simon Mignolet sebagai penjaga gawang utama Liverpool, pemain 23 tahun itu dinilai belum bisa mempertahankan konsistensi permainannya.

Untuk membantunya beradaptasi, pelatih kiper John Achterberg memberikan porsi latihan yang berbeda kepada Lloris. Pemain yang diboyong dari Mainz 05 pada musim panas 2016 itu berlatih menghalau bola-bola tinggi sambil memegang bantalan tackle rugby.

"John Achterberg memutuskan untuk menggunakan sesuatu yang lain. Ini penting karena sebagai kiper, Anda harus belajar teknik. Lalu Anda mesti bisa beradaptasi dengan keadaan yang sebenarnya ketika ada enam, tujuh pemain mengelilingi Anda dan semuanya ingin mengganggu wilayah kiper," kata manajer Liverpool Jurgen Klopp kepada media Inggris seperti dinukil dari Antara, Rabu (2/11/2016).

"Beginilah memang latihan khusus penjaga gawang di Liga Inggris. Inilah kehidupan kiper dan Anda tidak bisa mengubah itu. Kami perlu mempersiapkan anak-anak dan itulah yang sedang dilakukan John," ucap pria asal Jerman itu lagi.

2 dari 2 halaman

Peringkat Tiga

Karius dan kawan-kawan sejauh ini tampil baik di awal musim 2016-2017 Liga Inggris. Dari 10 laga yang sudah dijalani, The Reds mencatat tujuh kemenangan, dua imbang, dan sekali kalah.

Hasil itu menempatkan Liverpool di peringkat ketiga dengan poin 23, sama seperti Manchester City yang memuncaki klasemen sementara dengan keunggulan produktivitas gol.

  • Loris Karius adalah pesepak bola Jerman profesional yang bermain di Liga Premier Liverpool sebagai kiper.
    Loris Karius adalah pesepak bola Jerman profesional yang bermain di Liga Premier Liverpool sebagai kiper.
    Loris Karius
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool