Sukses

Prediksi Ludogorets Vs Arsenal: Memburu Status Juara Grup

Wenger menolak jika Arsenal hanya sekedar lolos dari babak ini.

Liputan6.com, Razgrad - Arsenal tinggal selangkah lagi mencapai fase knock out Liga Champions 2016/17. The Gunners saat ini berada di puncak klasemen Grup A dengan raihan tujuh poin dari tiga laga. Mereka hanya unggul selisih gol atas PSG di posisi runner-up.

Dinihari WIB nanti, tim asuhan Arsene Wenger kembali menghadapi Ludogorets. Tim yang mereka kalahkan dengan skor telak 6-0 pada matchday tiga penyisihan grup Liga Champions.

Sebenarnya, tugas Arsenal tidak terlalu sulit, bila hanya ingin melaju ke fase selanjutnya. Tambahan satu poin sudah cukup untuk memastikan tiket di babak 16 besar.

Cuma masalahnya, Wenger menolak jika Olivier Giroud dan kawan-kawan hanya sekedar lolos dari babak ini. Secara tegas, dia menyatakan bahwa Arsenal wajib melenggang dengan menyandang status juara grup.
Olivier Giroud dan kawan-kawan tetap mengincar kemenangan meski hanya membutuhkan hasil imbang. (AFP/Ian Kington)
Artinya, Wenger ingin timnya selalu meraih kemenangan. Dia paham benar kalau PSG selaku pesaing punya niatan yang sama. "Target kami adalah berada di puncak. Namun kami harus melakukannya selangkah demi selangkah," kata Wenger.

Wenger memiliki alasan kuat mengapa dia menargetkan juara grup. Berkaca dari pengalaman, jika berada di posisi dua, maka peluang mereka bertemu lawan kuat pada babal berikutnya sangat terbuka.

"Dalam beberapa tahun terakhir, kami membayar mahal karena lolos sebagai runner up. Kami menghadapi tim seperti Barcelona dan Bayern Muenchen pada putaran pertama fase knock out," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penebus Dosa

Buat Ludogorets, pertandingan melawan Arsenal di kandang mereka sekarang, Stadion Vasil Levski, dianggap lebih kepada partai penebus dosa karena kalah telah pada pertandingan sebelumnya. Paham akan kualitas yang dimiliki lawan, pelatih Georgi Dermendzhiev hanya mengatakan timnya bakalan berusaha tampil lebih baik pada kesempatan ini.

"Mereka dalam kondisi yang sangat bagus sekarang. Untuk kami, tim sudah mempelajari banyak hal dari pertandingan di London dua pekan lalu. Mungkin ada sejumlah perubahan, tapi pastinya kami bakalan lebih hati-hati," ujar Dermendzhiev.

Sayangnya, walau memburu kemenangan, Arsenal tidak diperkuat beberapa pemain andalan. Theo Walcott bermasalah dengan kebugaran, sementara Hector Bellerin kemungkinan akan diistirahatkan.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Pemain

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini