Sukses

Rekor Baru Tercipta di MotoGP Malaysia

Andrea Dovizioso sukses menggenapi daftar pembalap yang berada di podium pertama menjadi sembilan.

Liputan6.com, Sepang - Pembalap MotoGP 2016 mencetak rekor baru dengan menempatkan sembilan pembalap dalam daftar pemenang musim ini. Ini merupakan catatan yang mengesankan buat Marc Marquez dan kawan-kawan karena mereka mampu melewati catatan yang pernah ditorehkan joki kuda besi pada tahun 2000, di mana hanya delapan pembalap saja yang berada di podium pertama.

Adalah Andrea Dovizioso yang sukses menggenapi daftar pembalap yang berada di podium pertama menjadi sembilan. Joki tim Ducati itu pantas disejajarkan dengan Marc Marquez, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Andrea Iannone, Cal Crutchlow, Jack Miller, Dani Pedrosa, dan Maverick Vinales, setelah ia sukses menyentuh garis finis pertama di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Minggu (30/10/2016) sore WIB.

Bagi Dovizioso, ini merupakan kemenangan pertamanya sejak ia bergabung dengan tim Ducati pada 2014 lalu. Selain itu, ia juga mampu mengakhiri paceklik kemenangannya sewaktu masih berada di tim Honda pada 2009 lalu.

Keberhasilan Dovizioso disambut hangat oleh Casey Stoner. Dia menulis pada akun twitter pribadinya (@Official_CS27): "Yesss @AndreaDovizioso perjalanan besar !! Selamat teman, Anda layak!"
Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso finis pertama dalam balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (30/10/2016). (AFPMannan Tavyatyana)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Pembalap Berbeda Pemenang Seri MotoGP

1. Tahun 2000
Kenny Roberts Jr, Garry McCoy, Max Biaggi, Alex Barros, Valentino Rossi, Alex Criville, Norick Abe dan Loris Capirossi.

2. Tahun 2006
Valentino Rossi, Loris Capirossi, Marco Melandri, Nicky Hayden, Dani Pedrosa, Tony Elias, Troy Bayliss

3. Tahun 2009
Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Casey Stoner, Dani Pedrosa, Andrea Dovizioso

4. Tahun 2015
Jorge Lorenzo, marc Marquez, Valentino Rossi, Dani Pedrosa

5. Tahun 2016
Marc Marquez, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Andrea Iannone, Jack Miller, Cal Crutchlow, Maverick Vinales, Dani Pedrosa, Andrea Dovizioso

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini