Sukses

Prediksi Persela Vs PS TNI: Sengit di Papan Bawah

Persela dan PS TNI kurang bersinar di TSC 2016.

Liputan6.com, Lamongan - Persela Lamongan menjamu PS TNI pada lanjutan pekan ke-26 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (30/10/2016). Dua tim penghuni papan bawah ini dipastikan akan tampil habis-habisan demi meraih tiga poin.

Persela dan PS TNI merupakan dua tim yang saat ini terjerembab di peringkat bawah klasemen. Laskar Joko Tingkir berada di peringkat ke-17 dengan koleksi 21 poin, sedangkan Laskar Loreng berada di posisi ke-16 dengan 22 poin.

Performa yang tak konsisten tampaknya menjadi alasan mengapa dua tim ini terus terdampar di papan bawah hingga kini. Setidaknya itu dibuktikan dari lima laga terakhir yang diraih kedua tim.

Dalam lima laga terakhir, Persela hanya mampu meraih satu kemenangan. Sedangkan empat laga lain berakhir dengan dua imbang dan dua kalah.

Setali tiga uang, performa PS TNI dalam lima laga terakhir juga bisa dibilang sangat buruk. Sebab, skuat asuhan Suharto AD itu hanya mampu meraih dua menang sementara tiga laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Namun, Persela tampaknya masih bisa sedikit merasa optimistis jika berkaca dari rekor kandang yang mereka miliki. Tercatat dari tujuh laga kandang, Persela hanya sekali menderita kekalahan, sementara laga lain dua menang dan empat seri.

"Kami sebagai tuan rumah tentunya ingin memenangkan pertandingan. Di tim kami ada satu pemain yang gak bisa main karena akumulasi kartu kuning. Tapi sudah kami siapkan penggantinya," ujar asisten pelatih Persela, Mustaqim, seperti dikutip dari laman resmi.

Pada laga nanti, Tim Biru Muda tak akan diperkuat Eky Taufik yang mengalami akumulasi kartu kuning. Sementara bek kiri Abdul Rahman sedang menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Beralih ke sisi lawan, nada optimistis juga dicanangkan oleh asisten pelatih PS TNI, Edy Syahputra. Apalagi, mereka juga baru saja meraih penting kala menunddukkan Semen Padang dengan skor akhir 1-0 di Stadion Pakansari.

"Kami sudah persiapkan sedemikian rupa. Seluruh pemain sudah siap 100%. Hanya ada 2 pemain inti absen karena membela timnas. Semoga pertandingan berjalan lancar. Target khusus kita ingin melanjutkan tren positif," ungkap Edy Syahputra.

Pada pertandingan nanti, PS TNI dipastikan tak akan bisa diperkuat Manahati Lestusen dan Abdul Rahman Lestaluhu, yang saat ini sedang menjalankan tugas negara bersama Timnas Indonesia.

Prakiraan susunan pemain:

Persela (4-2-3-1): Choirul Huda, Fauzan Zamal, Ramadhan Saputra, Paulo Eduardo, Ahmad Bahtiar, Eky Taufik, Choi Hyun Yeon, Hedipo Gustavo, Agung Pribadi, Dendi Sulistyawan, Ivan Carlos

PS TNI (4-4-2): Teguh Amiruddin ; Syaiful Ramadhan, Wanda Syahputra, Hendri Aprilianto, Hardiantono, Wiganda Pradika, Legimin Raharjo, Suhandi , Guntur Triaji, Erwin Ramdani, Aldino Herdianto.

(Penulis: Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.