Sukses

Garuda Bandung Dapat Sambutan Meriah di Kaltim

Para pemain Garuda pertengahan pekan ini diterima Gubernur Kaltim DR.H. Awang Faroek Ishak.

Liputan6.com, Samarinda- Gubernur Kaltim DR.H. Awang Faroek Ishak menyambut baik kunjungan klub basket Garuda Bandung ke kota Balikpapan dan Samarinda dalam rangka Tur Nusantara. Garuda Bandung diharapkan memberikan kemajuan perkembangan bola basket di Kalimantan Timur.

“Saya ucapkan selamat datang kepada tim Garuda Bandung di Kalimantan Timur. Nusantara tur merupakan kegiatan yang sangat positif. Harapan saya kedatangan tim ini bisa memberikan kemajuan untuk cabang olahraga basket khususnya di provinsi ini, seperti halnya cabang olahraga unggulan dinomor perseorangan seperti gulat, taekwondo dan juga tentunya sepakbola,” ujar Awang Faroek Ishak.

Didampingi oleh tokoh basket Indonesia Ary Sudarsono yang kemarin turut memberikan motivasi kepada para pemain muda, pengurus klub dan wasit setempat, Ary Sudarsono juga meminta dukungan kepada Gubernur Kaltim, untuk bisa melaksanakan kegiatan Liga Bocah Indonesia (LBI) di Kalimantan Timur tahun depan

“Kami sangat peduli terhadap para atlet kami dan juga perkembangan olahraga disetiap cabang. Untuk itu saya siap mendukung penuh terselenggaranya kegiatan basket Liga Bocah Indonesia di Kalimantan Timur," lanjutnya lagi.

Selama di kota TEPIAN ini, Garuda Bandung bekerja sama dengan klub basket lokal Sonic Samarinda dan melaksanakan serangkaian acara seperti halnya di kota Balikpapan.

Beberapa rangkaian acara yang diagendakan yakni melakukan jumpa dengan para penggemar, coaching clinic yang dipimpin langsung oleh pelatih kepala Fictor Roring, dan berkunjung ke sekolah SMP Katolik WR. Supratman dan SMA Negeri 1 Samarinda.

Selain itu Diftha Pratama dan kawan-kawan melakukan kunjungan ke Buddhist Center, Islamic Center, penangkaran buaya makhroman, perkampungan dayak dan akan melaksanakan dua kali pertandingan persahabatan dengan All Star Samarinda dan All Star Kalimantan Timur pada tanggal 29-30 Oktober.

“Jujur sebelumnya saya tidak pernah menyangka bahwa Garuda Bandung akan disambut semeriah ini dan kami ternyata memiliki fans fanantik yang banyak di Kalimantan Timur. Terima kasih saya ucapkan kepada Gubernur Kalimantan Timur, Blue Sky Balikpapan dan Sonic Samarinda atas jamuannya yang luar biasa,” komentar small foward Garuda Bandung, Sigit Harun Nurman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.