Sukses

Dua Ganda Campuran Indonesia ke Babak Kedua Prancis Terbuka

Praveen Jordan/Debby Susanto dan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti lolos ke babak kedua Prancis Tebuka Super Series 2016.

Liputan6.com, Paris - Dua ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto dan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti melangkah ke babak dua Prancis Terbuka Super Serier 2016. Sementara Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika baru bertanding pada Rabu (26/10/2016) ini.

Ronald/Melati menjadi yang pertama lolos usai mengalahkan pasangan Prancis dan Swiss, Baptiste Careme/Sabrina Jaquet. Hanya butuh waktu 31 menit, Ronald/Melati menang 21-19 dan 21-12.

"Di gim pertama kami masih banyak melakukan penyesuaian. Karena ada perbedaan antara saat latihan dan pertandingan hari ini. Pas latihan bolanya terasa kencang, tapi pas main ternyata bolanya normal, bahkan cenderung lambat," papar Melati setelah pertandingan di Stade Pierre de Coubertin, Selasa (25/10/2016) malam WIB.

Di babak dua, Ronald/Melati akan bertemu pasangan Thailand, Bodin Issara/Savitree Amitrapai. Mereka belum pernah saling berhadapan sebelumnya. Namun, Ronald/Melati yakin bisa menghadapi Issara/Amitrapai.

"Buat besok optimistis saja. Kami mau menunjukkan kualitas kami yang maksimal. Kami akan mempersiapkan kondisi fisik kami. Pemain Thailand kan juga bagus permainan. Jadi kami harus lebih fokus lagi, jangan hilang-hilangan kaya sebelumnya," ujar Ronald.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Praveen/Debby Juga Lolos

Sementara itu, Praveen/Debby melaju usai menyingkirkan pasangan Irlandia, Sam Magee/Chloe Magee. Praveen/Debby menang dengan skor 25-23 dan 21-13 dalam waktu 41 menit. Di babak dua, Praveen/Debby akan menghadapi Kian Meng Tan/Pei Jing Lai dari Malaysia.

Sayang langkah keduanya gagal diikuti oleh pasangan Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia. Hafiz/Shela kalah dua gim langsung dari Kim Dukyoung/Yoo Hae Won, Korea 21-23 dan 13-21.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini