Sukses

Duel Bintang PS TNI vs Semen Padang: Misi Wanda Hentikan Marcel

Marcel adalah top scorer sementara dengan 16 gol.

Liputan6.com, Jakarta - Semen Padang akan bertandang ke markas PS TNI di Stadion Pakansari, Bogor, pada lanjutan pekan ke-25 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Minggu (23/10/2016). Ketajaman Marcel Silva Sacramento akan berhadapan dengan kedisiplinan Wanda Syahputra.

Marcel adalah top scorer sementara TSC 2016 dengan koleksi 16 gol. Pemain asal Brasil ini bahkan berhasil mencetak dua gol ketika Kabau Sirah menang 2-0 atas Barito Putera di Stadion H. Agus Salim, pada pekan ke-14.

Marcel adalah tipikal penyerang petarung. Dia akan terus berlari di sepanjang pertandingan untuk mendapatkan bola atau membuka ruang bagi rekannya.

Bomber asal Brasil ini ternyata tak hanya piawai dalam urusan mengoyak jala gawang lawan lewat gol-golnya, tapi juga rajin dalam memberikan assist. Sejauh ini dia telah mengemas empat assist bagi Semen Padang. Raihan itu menjadi wajar jika melihat akurasi operannya yang mencapai 75 persen.

Menariknya, Marcel akan berhadapan bek PS TNI, Wanda Syahputra. Kehilangan Manahati Lestusen yang mendapatkan panggilan tim nasional menjadikan Wanda sebagai andalan di barisan pertahanan.

Sayangnya, performa lini belakang PS TNI sejauh bisa bisa dikatakan tidak terlalu baik. Sebab, skuat asuhan Suharto AD ini telah kebobolan 47 gol dari 23 laga.


(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini