Sukses

Tony: Persib Jago Kandang

Tony mengaku bila main di kandang para pemain sangat termotivasi berkat dukungan Bobotoh.

Liputan6.com, Bandung- Julukan 'Si Jago Kandang' kini disematkan oleh bobotoh kepada Persib Bandung. Hasil berbanding terbalik dibandingkan laga tandang skuat Maung Bandung pada musim ini menjadi alasan.

Bek Persib Bandung, Tony Sucipto pun mengakui jika Persib pada musim ini kesulitan menemukan performa terbaik terutama di laga tandang. Namun untuk laga kandang, Persib sekalipun belum menelan kekalahan.

"Kalau dilihat memang kenyataannya kita di kandang tidak pernah kalah. Kita pernah main imbang, tapi tidak pernah sekalipun kalah," ucapnya, Jumat (22/10/2016).

Salah satu motivasi menurutnya para pemain tidak ingin membuat bobotoh mengalami kekecawan. "Main di kandang, kita enggak mau bikin Bobotoh kecewa. Kita enggak mau tim lawan seenaknya main di rumah kita," tegas Tony.

Namun hal berbeda terjadi di luar kandang, meski memiliki motivasi yang sama, juara ISL 2014 ini kesulitan untuk bisa meraih kemenangan.

"Sekarang tim yang menguasai ball possesion belum tentu bisa memenangkan pertandingan. Sepakbola di kita sekarang lebih pintar. Satu kesalahan saja bisa jadi kekalahan buat tim," ucapnya.

Akan tetapi mantan pemain Sriwijaya FC ini menegaskan setiap harinya, seluruh tim berusaha memperbaiki kesalahan dan meningkatkan penampilan demi hasil maksimal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.