Sukses

Absennya Ferdinand dan Rizky Pellu Tak Bikin PSM Khawatir

Pelatih PSM telah menyiapkan pengganti sepadan untuk mereka.

Liputan6.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar  Robert Rene Alberts mengaku telah menyiapkan antisipasi absennya Ferdinand Sinaga dan Rizky Pellu di laga lawan Pusamania Borneo FC (PBFC). PSM harus tandang ke Kalimantan di Stadion Segiri, sore ini, di lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

Ferdinand dan Rizky Pellu  harus meninggalkan tim dan bergabung dalam pemusatan latihan timnas Indonesia di Yogyakarta. Alberts mengatakan pihaknya telah menyiapkan pemain lain yang mampu menjalankan peran kedua pemain secara maksimal. "Saya akan menurunkan muka baru untuk pertandingan besok," katanya seperti dikutip Antara.

Ia menjelaskan, kondisi pemain yang terbatas tentunya berpengaruh terhadap opsi yang bisa diambil. Namun, dia mengaku tidak akan mempermasalahkan absennya kedua pemain dan lebih fokus menyiapkan pengganti yang sepadan.

Terkait kemungkinan mengisi posisi Pellu, Alberts mengaku masih memiliki banyak kemungkinan. Salah satunya menempatkan Ronald Hikspoors di tengah untuk membantu Syamsul Chaeruddin dan Rasyid Bakri. "Kami masih lihat perkembangan terakhir," ujarnya.

Absennya Ferdinand dan Rizky Pellu memang jadi tambahan pikiran bagi Alberts. Sebelumnya, pelatih asal Belanda itu telah dipusingkan dengan absennya dua pemainnya: Maldini Pali dan Wiljan Pluim. Pali mengalami cedera, sementara Wiljan Pluim harus absen dalam pertandingan itu akibat akumulasi kartu kuning.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bawa 18 Pemain

"Kami tentu merasa kehilangan pemain yang bersangkutan. Namun kami telah menyiapkan antisipasi dan kita harapkan bisa berjalan sesuai rencana," katanya sebelum bertolak ke Samarinda.

Total, ke Kalimantan, PSM membawa 18 pemain. Di antaranya Deny Marcel, Syaiful, Ardan Aras, Ahmad Hisyam Tolle, Reva Adi Utama, Muchlis Hadi Ning, dan Zulvin Zamrun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.