Sukses

Giliran Bintang Muda Valencia Masuk Bidikan MU

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) belum berhenti berburu pemain. Pelatih Jose Mourinho dikabarkan masih berambisi menambah amunisi mereka di sektor gelandang. Kini, satu nama, Fran Vilalba, pun masuk dalam bidikan mereka untuk bursa transfer Januari mendatang.

Villalba, 18 tahun, adalah pemain muda klub Spanyol, Valencia, yang disebut-sebut punya masa depan cerah. Untuk mendatangkan Villalba, MU harus merogouh kocek tak kurang dari 3,6 juta pound (sekitar Rp 57,6 miliar) yang merupakan nilai buyout clause atau klausul sang pemain.

Villalba sendiri sudah lama jadi perbincangan di sepak bola Spanyol. Menariknya, pemain bernama lengkap Francisco Jose Villalba Rodrigo ini menjalani debut, saat Valencia masih dilatih mantan pemain MU, Gary Nevilla, Desember tahun lalu.

Hanya memang, musim ini, Villalba yang disebut-sebut sebagai titisan David Silva, tak masuk dalam skuat utama pelatih Valencia, Cesare Prandelli. Kondisi ini yang ingin dimanfaatkan MU, untuk memboyongnya ke Old Trafford.

2 dari 2 halaman

Kerja Keras

Hanya memang, MU dipastikan harus kerja keras untuk mendapatkan Villalba. Pasalnya, tak sedikit klub Eropa yang menginginkan pemain kelahiran 11 Mei 1998 itu, termasuk Barcelona, raksasa Liga Spanyol.

Dari Inggris juga ada Liverpool, yang telah terang-terangan menyebut ingin memboyong Villalba. Bahkan, pada 2014, Liverpool telah mengajukan tawaran untuk membelinya. Namun, ditolak Villalba.

Tim Ahli Teliti Air Fenomena Suramadu
Loading