Sukses

PSM Vs PS TNI: Tuan Rumah Tanpa Pemain Kunci

Juku Eja akan tampil tanpa dua pemain kunci ketika menghadapi Laskar Loreng.

Liputan6.com, Makassar - PSM Makassar menjamu PS TNI pada pekan ke-22 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, di Stadion Andi Matallata, Senin (10/10/2016). Juku Eja akan tampil tanpa dua pemain kunci ketika menghadapi Laskar Loreng.

Tuan rumah tanpa Luis Ricardo dos Santos dan Ferdinand Alfred Sinaga. Luis absen karena mengalami cedera, sementara Ferdinand sedang menjalankan tugas negara membela timnas melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (9/10/2016) sore WIB.

Kehilangan dua pemain ini tentu membuat kekuatan PSM di lini depan berkurang drastis. Bahkan, pelatih PSM, Robert Rene Alberts mengaku pusing mencari pengganti dua Luis dan Ferdinand.

Pasalnya, Luis sejak didatangkan di putaran kedua mampu menunjukkan ketajamannya dengan koleksi empat gol dari tiga pertandingan. Sedangkan, Ferdinand saat ini masih menjadi top scorer PSM dengan raihan delapan gol dari 21 laga.

"Absennya Luis Ricardo dos Santos dan Ferdinand Alfred Sinaga membuat kami sedikit waswas. Pasalnya, mereka adalah andalan kami dalam urusan mencetak gol," kata Alberts seperti dikutip dari laman resmi TSC 2016.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapa Calon Pengganti

Kemungkinan besar, posisi Luis dan Ferdinand kemungkinan akan diisi oleh pemain penyerang lain seperti M Rahmat, Muchlis Hadi Ning Syaifullah, ataupun Andri.

"Saya yakin mereka bisa kami andalkan. Termasuk, untuk menjebol gawang PS TNI. Apalagi, kami bakal bermain di depan pendukung kami sendiri. Saya percaya mereka bisa mencetak gol," ungkap Alberts.

Kepercayaan diri ini tak terlepas dari performa PSM yang terus menanjak di setiap pekan. Tercatat, tim Pasukan Ramang itu sudah sembilan laga tidak terkalahkan. Jika mereka kembali bisa mengalahkan PS TNI maka PSM akan menyamai rekor milik Madura United yakni tak terkalahkan dalam 10 laga beruntun.

Sayangnya keinginan tersebut dipastikan tidak akan mudah diraih. Pasalnya, PS TNI sedang berada dalam keperacyaan diri tinggi setelah meraih kemenangan 2-0 atas Gresik United di Stadion Pakansari, Bogor.

Meski begitu, PS TNI juga bakal tampil sedikit pincang karena dua pemain pilar mereka yaitu Manahati Lestusen dan Abduh Lestaluhu sedang memperkuat timnas Indonesia. Hal ini tentu harus dimanfaatkan oleh PSM jika ingin meraih kemenangan. (Penulis: Yosef Deny Pamungkas)

Prediksi Susunan Pemain

PSM Makassar (4-3-3): Denny Marcel; Valentino Telaubun, Ardan Aras, Hendra Wijaya, Kwon Jun; Ronald Hikspoors,Rasyid Bakri, Rizky Pellu, Andri; M. Rahmat, Muchlis Hadi Ning

PS TNI (4-4-2): Teguh Amiruddin ; Syaiful Ramadhan, Wanda Syahputra, Hendri Aprilianto, Hardiantono, Wiganda Pradika, Legimin Raharjo, Suhandi , Guntur Triaji, Erwin Ramdani, Aldino Herdianto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini