Sukses

Mancini Menjadi Tamu VIP Laga Inggris Vs Malta

Mantan manajer Manchester City Roberto Mancini diundang untuk menyaksikan partai Inggris vs Malta, malam nanti.

Liputan6.com, London - Mantan manajer Manchester City Roberto Mancini menjadi tamu VIP Federasi Sepak Bola Inggris (FA) dalam laga kualifikasi Grup F Piala Dunia 2018, Sabtu (8/10/2016) malam. Inggris dijadwalkan akan berhadapan dengan Malta di Wembley Stadium, London.

Dilansir dari Football-Italia, kehadiran Mancini di Wembley nanti memicu rumor tentang jabatan pelatih timnas yang saat ini kosong, menyusul pengunduran diri Sam Allardyce. Big Sam diduga terlibat skandal 'negosiasi' pengaturan transfer pemain senilai 400 ribu poundsterling atau Rp 6,7 milliar.

Saat ini, skuat The Three Lions dilatih oleh manajer caretaker Gareth Southgate yang sebelumnya menukanggi tim U-21 Inggris. Mancini, yang sudah bebas tugas sejak 8 Agustus 2016 dari Inter Milan, tak terikat pada klub manapun.

Mancini bukan orang baru di negeri Ratu Elizabeth itu karena bersama Manchester City, dia merengkuh tiga titel juara, yakni Liga Premier 2011/2012, Piala FA 2010/2011 dan Community Shield di tahun 2012.

Dalam sebulan terakhir, bukan Mancini, tapi nama Arsene Wenger yang sempat mencuat sebagai kandidat pelatih Inggris. Pasalnya, pria asal Prancis tersebut tengah memasuki musim terakhir dalam kontraknya bersama Arsenal.

Namun, Wenger malah memberi pesan bahwa Wayne Rooney dan kawan-kawan layak mendapat pelatih lokal yang mumpuni. "Secara pribadi, saya ingin melihat Inggris bermain bagus. Pelatih lokal adalah sesuatu yang penting, saya selalu mengatakan hal itu," kata Wenger, seperti dilansir beIN Sport.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini