Sukses

Ronaldo Quattrick, Portugal Bantai Andorra Setengah Lusin Gol

Portugal kini berada di urutan ketiga klasemen sementara Grup B kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Liputan6.com, Jakarta Portugal bangkit. Setelah kalah 0-2 dari Swiss di laga perdana babak kualifikasi Grup B Piala Dunia 2018 zona Eropa, Selecao tampil kesetanan saat menjamu Andorra di Estadio Municipal Averia, Sabtu (8/10/2016).

Dalam duel ini, tuan rumah berhasil menang dengan skor fantastis 6-0. Cristiano Ronaldo yang di laga sebelumnya absen tampil sebagai bintang lapangan usai mencetak quattrick ke gawang tim tamu.

Tampil di depan publik sendiri, Portugal sudah memimpin saat laga baru berjalan kurang dari dua menit. Adalah bintang sekaligus kapten Portugal, Ronaldo, yang mengawali pesta gol ke gawang Andorra. Pada detik ke-73 pemain Real Madrid itu berhasil menjebol Josep Gomes memanfaatkan umpan sepak pojok.

Ronaldo kembali menggetarkan jala Andorra pada menit ke-4. Kali ini, CR7 berhasil memanfaatkan umpan silang Ricardo Quaresma. Semenit sebelum babak pertama berakhir, Portugal kembali menambah golnya ke gawang Andorra lewat Joao Cancelo. Dan skor 3-0 untuk Portugal bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Ronaldo kembali mengejutkan barisan pertahanan Andorra. Tendangan voli CR7 memanfaatkan umpan dari Andre Gomes merobek jala tim tamu,  pada menit ke-47.

Tertinggal 4 gol, Andorra mencoba membalas. Namun alih-alih mempersempit jarak, tim tamu malah kehilangan salah seorang pemainnya. Jordi Rubio diusir wasit dari lapangan pada menit ke-62. Dia diganjar kartu kuning kedua akibat menjegal Cristiano Ronaldo.

Unggul jumlah pemain, Portugal pun semakin leluasa membombardir pertahanan Andorra. Pada menit ke-68, Ronaldo pun berhasil mencetak quattrick sekaligus membawa timnya unggul 5-0.

Petaka kembali menimpa Andorra pada menit ke-70. Marc Rabes diganjar kartu merah usai mengganjal Ronaldo. Akibatnya, pasukan Koldo Alvarez harus bermain dengan sembilan pemain di sisa laga.

Sebelum pertandingan usai, Portugal masih sempat menyarangkan satu gol lagi ke gawang Andorra. André Silva yang tampil sejak menit pertama berhasil menjebol gawang Josep Gomes pada menit ke-86.  

Dengan kemenangan ini, Portugal kini berada di urutan ketiga klasemen sementara Grup B dengan 3 poin dari 2 laga di Grup. Sedangkan Andorra masih terjerembab di lantai dasar tanpa poin dari 2 pertandingan.

Susunan Pemain:
Portugal: Rui Patricio (GK); Pepe/Gelson Martins, Raphael Guerreiro/Artunes, Jose Fonte, Cristiano Ronaldo (C), Joao Moutinho, Bernardo Silva, Andre Gomes/Joao Mario, Andre Silva, Ricardo Quaresma, Joao Cancelo

Andorra: Josep Gomes (GK); Cristian Martinez, Marc Vales,  Marc Rebes, Ildefonso Lima (C), Marcio Vieira, Jordi Llovera, Marc Garcia/Moises San Nicolas, Victor Rodriguez, Jordi Rubio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.